Disupport Sandiaga, Peluang Edriana Diusung Cagub Sumbar dari Gerindra Makin Besar

Bundo kanduang Sumbar Hj. Edriana bersama Sandiaga Uno. foto.dok

Jakarta, Mimbar — Tokoh bundo kanduang Sumbar, Hj. Edriana makin berpeluang besar untuk diusung oleh Partai Gerindra sebagai calon gubernur (Cagub) Sumbar dalam Pilkada serentak 2020 mendatang.

Peluang itu terlihat dari respon dan dukungan yang diberikan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang diusung  Gerindra, Sandiaga Uno. Dukungan itu disampaikan lewat vlog sandiaga. Bahkan kabarnya, DPP Gerindra telah merestui Edriana untuk melakukan lobi-lobi politik dengan partai lain.

Informasi yang diterima mimbarsumbar.id, Sandiaga tertarik karena Edriana, hingga hari ini masih menjadi satu-satunya perempuan yang masuk di pusaran calon kepala daerah Sumbar untuk Pilkata 2020. Apalagi Edriana yang aktifis perlindungan perempuan ini, telah memperlihatkan keseriusannya untuk tampil sebagai cagub Sumbar dengan mendaftar ke Partai Gerindra Sumbar beberapa waktu lalu. Edriana mendaftar diantar oleh emak-emak yang berdatangan dari sejumlah kabupaten/kota di Sumbar.

Ikhtiar dan dukungan yang besar terhadap Edriana itulah yang ternyata menjadi ketertarikan tokoh milenial nasional Sandiaga Uno.

“Saya support uni nana (biasa Sandiaga memanggil edriana) untuk maju di Sunbar,” ujar Sandiaga di twitternya.

Baca Juga:  Kementerian PUPR Tuntaskan Terowongan Nanjung di Kabupaten Bandung Akhir 2019

Sandiaga mengatakan, antara dia dan Edriana telah terjalin persahabatan luar biasa, dan sama-sama bercita-cita untuk mewujudkan impian masyarakat Indonesia #indonesiaadilmakmur

“Ini pesan sekaligus support buat bundo kita @edriana_noerdin,”  dalam vlog Sandiaga yang dinarasikan dalam tulisan berita.

“Hallo Guys, baru ini saya kedatangan emak-emak. Ini emak-emak hebat, yang hadir di sini bu Edriana, bu Bianti, bu Tia,” ucap Sandiaga.

juga disampaika, “Hari ini kita bincang bincang, ada sahabat saya, mbak Nana (sapaan akrab Edriana). Mbak Nana ini punya ikhtiar di Sumatera Barat (#sumbar)”

“Pengalaman saya memang waktu mencalon kepala daerah (DKI Jakarta), kunjungan ke masyarakat mesti ditingkatkan, kita harus mengerti aspirasi mereka dan juga hadir mendengar dan memberi solusi,” ujar Sandiaga.

“Sukses untuk mbak Edriana, dan sampai jumpa nanti di lain kesempatan. Jangan lupa rendangnya,” ungkap Sandiaga yang juga pengidola randang Padang.

Bahkan tak hanya itu, info terbaru, Edriana juga sudah direstui DPP Partai Gerindra untuk menjalani komunikasi dengan Parpol lain jajaki maju Cagub.

Baca Juga:  Balon Wagub Sumbar Spontan  'Ngamen' di Rumah Makan

“Infonya begitu, DPP Gerindra sangat demokratis dan mendukung setiap kader berpotensi untuk maju Cagub, bahkan Uni diminta untuk intensif menjalin komunikasi dengan Parpol lain, dalam rangka Pilkada Sumbar 2020,” ujar Edriana usai bertemu Sandiaga.

Edriana, tokoh perempuan dari Ranahminang. Dia mengatakan maju Cagub Sumbar untuk menjawab apresiasi kaum perempuan dan bundokanduang ranah Minang.

“Insya Allah uni maju untuk buktikan bahwa perempuan punya kesempatan sama dengan kaum laki-laki menjadi pemimpin di ranah bundo tacinto. Uni maju dengan Bismillah,” ujar Edriana pada suatu kesempatan dengan kawan-kawan media Sumbar.

Sesuai pesan Sandiaga, Edriana juga berjanji akan memperbanyak  turun dan berkomunikasi dengan masyarakat. Apalagi sejauh ini, tim yang dibentuknya saat mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada pileg lalu, hingga kini masih solid. Bahkan dukungan dari sejumlah daerah, terus bertambah.

“Semoga, Allah SWT mengizinkan saya untuk berbuat lebih banyak untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sumbar,” ucap Edriana. (ms/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *