Dosen FIK UNP Gelar Coaching Clinic Tarung Derajat di Padang Pariaman

Padang, Mimbar  — Kabupaten Padang Pariaman terus melakukan pemassalan cabang olahraga beladiri Tarung Derajat. Pada Minggu (29/9) para  pelatih cabor ini se-Kabupaten Padang Pariaman mendapat pengetahuan kepelatihan.

Bedanya, peningkatan pengetahuan kepelatihan yang digelar dalam bentuk Coaching Clinic Pelatih Tarung Derajat ini tidak dari KONI atau Disporabudpar Padang Pariaman. Melainkan Pengabdian Masyarakat Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (FIK UNP).

Sekitar 20-an pelatih Tarung Derajat yang berasal dari berbagai Satlat Kodrat itu mendapat pembekalan latihan kondisi fisik dari Dr Umar Nawawi M, Kes, AIFO. Bahkan sebelum Coaching Clinic berlangsung, Ketua PKM Dosen FIK UNP, Dr Alnedral telah melakukan pendampingan teknik pada 14 September dan berakhir 5 Oktober 2019 mendatang.

Baca Juga:  Syahrial Bakhtiar Resmi Pimpin Pengprov Pelti Sumbar

Dikatakan Alnedral, yang juga Dekan FIK UNP itu, Senin (30/9), usai Chocing Clinik Pelatih, disaksikan para pengurus Pengkab Kodrat Padang Pariaman,pihaknya juga menyerahkan Seperangkat Peralatan Latihan kepada Pelatih Utama (Kang Zirwan), dihadaan seluruh atlet.

“Disamping materi Teknis tarung derajat yg menerapkan strategi Berpikir, Merasa, Bersikap, Bertindak, dan Bertanggung jawab (BMB3), juga diberikan pembekalan kondisi fisik, ” terang Alnedral didamping anggota Pengabdi PKM lainya. (ms/age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *