Dosen FPP UNP, Dr. Yuliarma Raih Penghargaan Perpusnas 2020

Padang, Mimbar — Prestasi demi prestasi kembali ditorehkan oleh para akademisi UNP, khususnya di ajang nasional. Kali ini,  Perpustakaan Nasional (Perpusnas) memberi penghargaan kepada Dr. Yuliarma, M.Ds dalam kategori Anugerah Buku Pustaka Terbaik 2020, yang akan diberikan secara virtual di aplikasi zoom dan live di Youtube, Selasa, 17 November 2020.

Buku yang berjudul ‘The Art of Embroidey Design: Mendesain Motif Ragam Bordir dan Sulam’ terbitan Gramedia Jakarta tahun 2016.

“Saya tidak menyangka buku ini bakalan terpilih sebagai buku terbaik, awalnya pihak Perpusnas membeli 30 eksemplar langsung pada saya, karena buku sudah habis terjual di toko-toko buku, sebenarnya buku ini juga hasil dari penelitian,” kata Dosen Prodi Tata Busana Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) UNP tersebut ketika diwawancarai Tim Humas.

Baca Juga:  Kematian Ribuan Ikan di Batang Maek Jadi Bahan Diskusi Pascasarjana UNP

Jika disikapi pelaksanaan kegiatan ini juga sebagai wujud apresiasi pemerintah kepada penulis buku serta dalam mendukung kewajiban pelaksanaan Undang-Undang No. 13 Tahun 2018 tentang Serah, Simpan, Cetak Karya dan Rekam. Perpustakaan Nasional RI, memberikan penghargaan kepada pemenang Buku terbaik tahun 2020.

Secara terpisah Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, mengapresiasi Dr. Yuliarma, M.Ds atas raihan ini dan penghargaan ini. Tentunya memberikan efek pada penulis lain agar terus berprestasi. Sebagai tindak lanjut atas keberhasilan ini, Dr. Yuliarma,  juga mendapat kehormatan, karena diundang sebagai pembicara pada Seminar Nasional tentang Kebaya di Istana Negara Bogor pada Desember 2020, mendatang. (ms/rls/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.