DPD Demokrat Turunkan Empat Tim Verifikasi Internal DPC se Sumbar

Tim verifikasi internal DPD Partai Demokrat Sumbar yang turun ke DPC-DPC kabupaten kota. foto.dok

Limapuluh Kota, Mimbar — Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar H. Mulyadi menurunkan empat tim gelar verifikasi DPC se Sumbar. Ketua DPD Mulyadi turunkan empat tim verifikasi.

Senin kemarin, Tim I turun ke DPC Partai Demokrat Lima puluh Kota dipimpin Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas.

“DPD Partai Demokrat Sumbar menjadikan verifikasi internal ini prioritas dan Pak Mulyadi menekankan kepada tim untuk tidak mengganggu kerja legislatif bagi Tim beranggotakan wakil rakyat,” ujar HM Nurnas Senin 8/11-2021 usai verifikasi di Limapuluh Kota.

DPD Partai Demokrat Sumbar membentuk empat tim berdasarkan SK No. 03/SK/TIM.K/DPD.PD/SB/X/2021, bertanggal 8 Okt 2021.

“Intstruksi jelas, Tim DPD melaksanakan rapat Koordinasi dengan DPC – DPC Se Sumbar tentang inventarisasi terhadap kepengurusan DPC, Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC). Sampai ke Ranting Dewan Pengurus Anak Ranting ditingkat Nagari atau kelurahan,” ujar HM Nurnas.

Baca Juga:  Fauzan Haviz Ingatkan KPU Bukittinggi Soal Pendaftaran Balon di Pilkada dari PAN

Empat tim dibentuk, masing-masing tim terdiri 3 orang ditugaskkan turun ke DPC DPC sesuai daerah tugas.

Dari mulai dibentuk dan setelah rapat di tinggkat DPD Tim segera menyiapkan jadwal ini disesuaikan dengan kondisi Kab/kota agar tidak bentrok dgn kegiatan kedewanan.

“Ini penting karena di masing masing daerah lagi pembahasan APBD Th 2022. Tim 2, 3, 4 sudah turun minggu kemaren, untuk Tim 1 yang saya koordinatori, anggota Jefri Masrul, Ade Ria baru bisa turun Senin ini,” ujar HM Nurnas.

Tim I DPD Partai Demokrat di Limapuluh Kota mencek kesiapan DPC serta seluruh jajaran di semua tingkatan mulai dari kantor, aset-aset yang dimiliki, serta staf DPC, tentang Kepengurusan di semua tingkatan, dan permasalahan rintangan serta tantangan yang dihadapi.

Baca Juga:  Taslim : Ekos Albar Siap Maju di Pilkada Sumbar 2020

Tim 1 kata HM Nurnas akan turun di 5 Kabupaten setelah DPC Partai Demokrat Lima Puluh Kota, selanjutnya Dharmasraya, Sijunjung, Solok Selatan dan Kepulauan Mentawai jadwal akan disesuaikan dengan kondisi.

“Ini tugas partai yang harus dilaksanakan, kareka DPD Demokrat Sumbar tidak ingin 2024 nanti masih ada kendala kendala di seluruh DPC DPC Demokrat se Sumbar. Selagi bisa diatasi di awal. maka Demokrat SiaPD 2024,” ujar HM Nurnas. (ms/*/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.