DPKP Agam Gelar Bazar Murah Bahan Pokok di Nagari Sungai Jaring

Agam, Mimbar – Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Agam, gelar bazar murah bahan pokok pangan bersubsidi, di Nagari Persiapan Sungai Jariang, Lubuk Basung, Selasa (24/11/20).

Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat, dalam rangka pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19.

Menurut Kasi Distribusi Pangan DPKP Kabupaten Agam, Kasman Ashadi kepada wartawan mengatakan, bazar digelar dengan sistem paket,satu paket terdapat empat jenis bahan pokok pangan seharga Rp200.000.

Empat jenis bahan pokok pangan itu seperti beras 5 kilogram, telor 1 papan, minyak goreng kemasan 4 liter dan gula 4 kilogram.

“Setiap paket kita subsidi sebesar 50 persen, artinya masyarakat membayar hanya Rp100.000 per paket,” katanya.

Baca Juga:  Siapa Cawabup Taslim di Pilkada Agam? Tunggu Tanggal Mainnya...

Disebutkan, ada yang berbeda dalam bazar kali ini, dimana kebutuhan pokok diantarkan langsung ke rumah warga, sesuai KK yang telah dikumpulkan Kepala jorong sebelumnya.

Dengan begitu, ulasnya warga tidak perlu lagi ke lokasi bazar untuk mendapatkan bahan pokok pangan, sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kerumunan.

“Bahan pokok pangan kita antar sesuai KK yang sudah dikumpulkan sebanyak 200 KK,” sebut Kasman.

Menurutnya, bazar dilaksanakan sebagai upaya untuk pemulihan ekonomi masyarakat dampak pandemi Covid-19, yang digelar sesuai permintaan wali nagari.

Sebelumnya, bazar juga sudah dilaksanakan di Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung dengan jumlah 150 paket, kemudian di Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya 150 paket.

Baca Juga:  Sabtu Siang ini, Taslim-Syafrizal Mendaftar ke KPU Agam

“Nagari Kampuang Pinang juga sudah meminta untuk pelaksanaan bazar ini, tapi sebelumnya kita akan usulkan dulu ke Pemprov Sumbar,” katanya.

Sementara menurut Pj Wali Nagari Persiapan Sungai Jariang, Mairizal, 200 KK yang mendapatkan bahan pokok pangan bersubsidi ini tersebar di 5 RK.

Dengan begitu, pihaknya mengambil kebijakan setiap RK menerima 40 paket, supaya ada pemerataan dalam menerima bahan pokok ini.

“Kita berterimakasih kepada DPKP Agam dan Dinas Pangan Sumbar, yang telah menggelar bazar di Sungai Jariang dalam membantu warga dimasa pandemi ini,” ucapnya. (Ms/RiL)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.