DPRD Agam Gelar Rapat Paripurna Perdana Bersama Bupati dan Wakil Bupati Agam

Agam, Mimbar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam menggelar rapat paripurna perdana bersama Bupati dan Wakil Bupati Agam periode 2021-2024, Kamis (04/03).

Rapat paripurna tersebut dalam rangka mendengarkan sambutan dan gagasan yang diusung Bupati Agam, Dr. Andri Warman, MM dan Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH.

Ketua DPRD Agam, DR. Novi Irwan Nahar saat memimpin rapat menuturkan rapat paripurna penyampaian sambutan Bupati Agam sempat mengalami penundaan. Hal itu karena adanya penundaan jadwal pelantikan Bupati dan Wali Kota oleh Gubernur Sumatera Barat.

“Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Agam baru bisa terlaksana pada 26 Februari 2021, dan setelah melalui musyawarah maka diputuskan hari inilah pelaksanaan rapat paripurna penyampaian sambutan Bupati Agam dan Wakil Bupati yang sudah dilantik,” ujarnya.

Disebutkan lebih lanjut, rapat paripurna yang diselenggarakan merupakan rangkaian dari prosesi pelantikan bupati dan wakil bupati. Hal itu sesuai dengan peraturan yang diterbitkan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Baca Juga:  Tahun 2021, Pemkab Agam Kembali Dapat BSPS Dari Pemerintah Pusat

“Dalam peraturan tersebut diamanatkan, setiap bupati dan wakil bupati yang sudah dilantik, harus menyampaikan pidatonya di DPRD masing-masing,” terangnya.

Dalam rapat paripurna yang dihadiri hampir seluruh anggota DPRD Agam itu, Dr. Novi Irwan Nahar mengajak anggota DPRD Agam untuk turut mendukung kepala daerah yang sudah dilantik.

 “Untuk itu, kita bersama mengajak rekan-rekan anggota dewan untuk sama-sama mendukung gagasan yang disampaikan Bupati dan Wakil Bupati Agam untuk masyarakat Agam yang kita wakili,” ajak Dr. Novi Irwan Nahar.

Ketua DPRD Agam juga menyampaikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak dengan aman dan tertib. Menurutnya, hal itu bisa terjadi karena adanya rasa tanggung jawab dan kecintaan kepada seluruh lapisan kepada Kabupaten Agam.

“Rasanya pada kesempatan ini, kita bangga atas suksesnya pemilu, semua dilalui dengan baik dan aman, sehingga menghantarkan Dr. Andri Warman, MM dan Irwan Fikri, SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Agam periode 2021-2024,” ucapnya lagi.

Baca Juga:  Pemuda Muhammadiyah Siap Menangkan Taslim-Syafrizal di Pilkada Agam

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. Andri Warman, MM dalam sambutannya menyampaikan harapan agar terjalinnya harmonisasi antara Pemerintah Daerah, DPRD Agam dan Forkopimda. Dikatakan, kedepan satu-satunya tujuan Pemerintah Kabupaten Agam adalah untuk menjadikan Agam yang lebih maju.

“Semoga kedepan DPRD Agam dan Forkopimda dapat menjalin sinergi dengan pemerintah daerah, sehingga terciptanya masyarakat sejahtera dan Agam yang lebih maju,” tuturnya.

Ditambahkan, semoga kedepan tidak ada lagi kotak-kotak yang tercipta karena perbedaan pilihan politik. Pihaknya pun meyakini, Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Agam sudah berjalan dengan aman, tertib dan badunsanak.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu dan masyarakat Agam, yang telah menyalurkan hak suara tanpa ada persoalan dan gejolak,” ujarnya. (Ms/RiL)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.