Dr. Taufina Taufik Wafat. Civitas Akademika UNP Gelar Shalat Gaib


Padang, Mimbar — Innalillahi Wainna Illaihi Rajiun.. Keluarga besar Universitas Negeri Padang (UNP) berduka. Salah seorang dosen terbaik dari Fakultas Ilmu Pendidikan, Dr. Taufina Taufik, M.Pd. meninggal dunia, Minggu (4/10) kemarin dan dikebumikan pada Minggu malam di Bungus Teluk Kabung.
Pada Senin (5/10) siang, sesudah shalat Dzuhur, Keluarga Besar dan Sivitas Akademika UNP melakukan salat jenazah secara gaib (salat gaib) bertempat di Masjid Al Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang.
Setelah salat gaib, Rektor Universitas Negeri Padang menyatakan duka mendalam karena Dr. Taufina Taufik, M.Pd. adalah dosen terbaik yang aktif dalam berbagai bidang termasuk sebagai salah konsultan di Kemendikbud dan juga penulis buku untuk pendidikan dasar.
“Almarhumah Dr. Taufina Taufik, M.Pd. juga pernah mengabdi sebagai Ketua Jurusan dan semestinya disemayamkan di Rektorat tetapi tidak dapat dilaksanakan untuk mematuhi protokoler kesehatan,” jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.
Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd. menyatakan duka yang mendalam atas wafatnya Dr. Taufina Taufik, M.Pd. yang merupakan salah seorang dosen terbaik tersebut.
“Dr. Taufina Taufik, M.Pd. adalah dosen yang cukup aktif dalam kegiatan tridarma perguruan tinggi yakni kegiatan pendidikan pengajaran, penelitian dan publikasi ilmiah, serta kegiatan pengabdian. Almarhumah juga aktif sebagai asesor di BANPT,” jelas Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd. (ms/rls/ald)

Baca Juga:  Menag Minta Tokoh Agama Berperan Sebagai Pemimpin Digital

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.