Dua Mahasiswi Binaan Baznas Agam Lulus Prediket Cumlaude

Lubuk Basung, Mimbar — Dua orang mahasiswi binaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, kembali memberikan kebanggaan, karena telah menyelesaikan kuliahnya dan lulus dengan prediket cumlaude.

Ketua Baznas Agam, melalui Staf Bidang Program, Dodi Mulya Putra via ponsel, Selasa (3/9) mengatakan, kedua mahasiswi ini yakni, Desi Ratna Sari asal Kecamatan Tanjung Raya dari jurusan PAI dengan IPK 3,94. Di samping belajar, Desi mengisi waktu luangnya dengan mengajar di Ponpes Darul Hufazh.

“Bahkan Desi saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menyelesaikan khatam hafalan Al-Qur’an 30 juz, meski kewajiban dari kampus hanya 5 juz,” ujarnya.

Baca Juga:  Anggota DPRD Agam Apresiasi Puskesmas Palembayan

Selain Desi, mahasiswi binaan Baznas Agam yang meraih predikat Cumlaude yakni, Winda Rahma Finalisa asal Manggopoh Lubuk Basung dari jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, IPK 3,88. Mereka kuliah di Sekolah Tinggi Agama Islam Pengembangan Ilmu Al-Qur’an (STAI-PIQ) Sumatera Barat dan telah diwisuda, Sabtu (31/8).

“Mahasiswi binaan Baznas Agam yang diwisuda kali ini dua orang. Alhamdulillah keduanya berhasil lulus dengan predikat Cumlaude. Ini tentu menjadi suatu kebanggan bagi kita, terutama keluarganya masing-masing,” ujarnya.

Menurutnya, sejak empat tahun belakangan, mahasiswa ataupun mahasiswi binaan Baznas Agam selalu lulus dengan memperoleh nilai yang bagus. Bahkan pihak Baznas Agam sangat bangga dengan perolehan nilai mereka.

Baca Juga:  Lima Hari, Satlantas Polres Agam Tilang 149 Kendaraan

“Saat ini mahasiswa/i binaan Baznas Agam yang melanjutkan pendidikan di STAI-PIQ 23 orang. Sedangkan di IAIN Padang satu orang dan IAIN Bukittinggi satu orang. Mereka dibantu uang semester, uang KKN dan wisuda,” imbuhnya.

Dody mengharapkan, mahasiswa yang telah lulus agar mengembangkan ilmunya di tengah-tengah masyarakat, supaya ilmu yang diperoleh bermanfaat bagi orang banyak. Begitu juga dengan mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan, agar lebih rajin belajar.(ms/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *