Padang, Mimbar – Persaingan pasar otomotif nasional semakin kompetitif saat ini. Produk baru terus bermunculan yang menjadi daya tarik pembeli. Dibutuhkan strategi dan trik jitu agar bisa meraih konsumen.
Meski angka penjualan mobil merosot dibanding tahun sebelumnya, namun respons pasar masih dianggap positif. Tinggal mengalihkan perhatian konsumen untuk membeli merek dan tipe kendaraan yang sesuai dengan kebutuhannya.
Salah satu cara yakni merangkul konsumen setia dan loyal melalui acara Customer Gathering. Seperti dilakukan PT Elang Perkasa Motor (EPM) selaku main dealer mobil Suzuki untuk wilayah pemasaran Sumatera Barat pada Jumat (18/10/19) malam.
“Biasanya customer gathering diadakan indoor dalam ruangan, kali ini berkonsep di tempat terbuka. Pilihannya rooftop Axana Hotel Padang,” terang Albert Gani, Direktur PT Elang Perkasa Motor.
Maka diundanglah 100 konsumen setia Suzuki makan malam dengan sajian hiburan musik. Berbagai kemudahan untuk pemesanan mobil baru ditawarkan, berkat support dari Mandiri Tunas Finance (MTF) sebagai perusahaan pembiayaan.
Inilah kesempatan baik bagi konsumen untuk repeat order atau pesan kembali mobil berikutnya. “Khusus malam ini ada instant approval atau persetujuan kredit cepat dengan uang muka nol persen, serta free angsuran satu bulan,” beber Rega dari MTF Padang.
“Untuk 10 pemesan pertama mendapat hadiah doorprize dan cash back sampai dengan dua juta rupiah. Selain itu, ada hadiah undian TV 40 inci,” ungkap Ivan Riki Saeful, General Manager EPM.
Acara ini berhasil menarik minat konsumen. Puluhan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) ditandatangani. Produk Suzuki seperti Karimun, Ignis dan Carry menjadi pilihan untuk segmen kendaraan keluarga dan niaga.
PT EPM memiliki 7 dealer di Sumbar. Selain dua di Padang, lainnya tersebar di Payakumbuh, Bukittinggi, Pesisir Selatan, Solok dan Dharmasraya. Didukung 60 tenaga pemasaran, target penjualan tahunan harus tercapai meski pasar tengah lesu. (ms/Ende)