Erianto Daftar Calon Bupati Pasbar ke Partai Demokrat

Pasbar, Mimbar — Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat Erianto yang juga Sekretaris DPC Gerindra Pasaman Barat, mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Pasaman Barat di DPC Partai Demokrat, Senin (9/12/2019) sore.

Menurut H. Erianto yang akrab disapa oji Eri Singgalang saat ini ketua Fraksi Gerindra di DPRD Pasbar, terpilih kembali pada Pilcaleg 17 April 2019 lalu, dari daerah pemilihan 2 Pasbar yaitu Kecamatan Kinali, Luhak Nan Duo dan Sasak Ranah Pasisie.

Kedatangan H. Erianto di kantor DPC Demokrat jalan Pasaman Baru didampingi Datuak Andi, Mas Supriono dan Dodi Ifanda disambut langsung Panitia Seleksi (Pansel) Partai Demokrat Endra Yama Putra, H.Nazwar, pengurus Sekretariat Demokrat Pasbar Pak de Subagio dan Mbak Dani beserta pengurus lainnya.

Pada Kesempatan itu Erianto mengatakan selain mendaftakan diri sebagai calon Bupati juga sekaligus ingin bersilaturahmi dengan kawan-kawan di Partai Demokrat Pasaman Barat.

Koalisi Partai Gerindra dan partai Demokrat yang sudah berkoalisi sejak Pilkada 2015 lalu mengantarkan Paslon (SAIYO) (Alm) Syahiran Yulianto memimpin Pasbar.

Pada pendaftaran bakal calon Pilkada 2020, Erianto bertekad maju calon kandidat kepala Daerah Kabupaten Pasaman Barat. Sudah mengambil formulir pendaftaran yang diserahkan oleh Endra Yama Putra.

Baca Juga:  Anggaran Pilgub Belum Jelas, KPU Surati Gubernur Sumbar

Sebelumnya Erianto mendaftarkan diri di partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pasbar sebagai bakal calon Bupati/wakil Bupati pada Pilkada 23 September 2020 mendatang.

Erianto mengatakan akan serius mengikuti tahapan yang akan dilakukan oleh Partai Demokrat selama penjaringan bakal calon.

“Mudah-mudahan siap dan jika masyarakat mendukung maka saya akan maju pada Pilkada nanti,” ujar Erianto.

Menurutnya, Pasbar butuh bupati yang bisa meningkatkan perekonomian dan bisa mensejahterakan masyarakatnya.

Tak hanya itu, Pasbar banyak yang harus ditingkatkan. Peran bupati harus mempunyai konsep yang jelas, kemampuan wakil untuk mencari tambahan anggaran di luar PAD Pasbar, jangan hanya mengandalkan APBD saja. “Kita dukung yang sudah baik, kedepan kita raih Pasaman Barat lebih baik dan baik seterusnya.,” katanya.

Partai Demokrat Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah yang akan diusung partai tersebut pada Pemilihan Umum Kepala Daerah 2020 mendatang.

“Partai Demokrat Pasaman Barat secara resmi membuka pendaftaran sejak 29 November sampai 24 Desember 2019,” kata Ketua tim seleksi bakal calon kepala daerah Partai Demokrat Pasaman Barat, Nazwar didampingi Endra Yama Putra di Simpang Empat, Senin (9/12).

Baca Juga:  H. Mulyadi : Dukungan Masyarakat Pessel, Perkuat tekad Saya Bangun Sumbar

Menurutnya pihaknya membuka seluas-luasnya kesempatan kepada putra-putri terbaik Pasaman Barat yang ingin mendaftar di Partai Demokrat.

“Secara mekanisme seleksi sama pada umumnya dengan partai lainnya. Mengambil formulir, mengembalikan dan melakukan bedah visi misi nantinya akan dilakukan,” tegasnya.

Ia mengatakan setelah melakukan tahapan itu maka rekomendasi terhadap bakal calon yang akan menjadi calon akan diusulkan ke Partai Demokrat Provinsi Sumbar.

“Setelah itu baru diusulkan ke DPP di Jakarta. Namun, Partai Demokrat tetap memegang hasil survei bakal calon yang ada. Penentuan tetap dari DPP Demokrat,” sebutnya.

Dari pantauan dikantor Demokrat Pasbar sampai Senin ini baru satu orang yang mendaftar Bakal Calon Kandidat Pilkada Pasbar.

“Benar, baru satu orang yang mengambil formulir pendaftaran atas nama Erianto,” katanya Endra Yama Putra.

H. Yulianto Ketua DPC Demokrat Pasbar yang saat ini Bupati Pasaman Barat juga sudah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Pasbar di Pansel Partai Gerindra Pasbar, sepertinya berbalas pantun (Demokrat-Gerindra)..(ms/dod)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *