Padang  

Fadly Amran Diskusi dan Terima Aspirasi Guru MTS Swasta di Padang 

PADANG, mimbarsumbar.id — Fadly Amran mengadakan pertemuan penting dengan sejumlah guru MTS swasta di Rumah Makan Sederhana, Kota Padang, pada hari Senin (24/6/2024). Pertemuan ini menjadi ajang diskusi dan penyampaian aspirasi antara pemerintah dan tenaga pendidik.

Dalam wawancara, Fadly Amran menyampaikan bahwa banyak aspirasi yang disampaikan oleh para guru madrasah swasta. Ia menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah dan sektor swasta untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Alhamdulillah tadi banyak masukan yang diberikan oleh guru-guru swasta dan saya pun juga sudah menyampaikan apa yang sudah kita lakukan di Kota Padang Panjang. Tentu ini perlu kerjasama dua belah pihak, baik dari pemerintah maupun swasta, bagaimana meningkatkan mutu,” ujar Fadly Amran.

Fadly Amran juga menegaskan bahwa gerakan pendidikan akan menjadi fokus utama ke depannya. Ia menambahkan bahwa kesejahteraan guru akan diperhatikan, namun metode dan mutu pendidikan akan tetap menjadi prioritas utama.

Salah satu metode yang dijelaskan oleh Fadly Amran untuk meningkatkan mutu pendidikan adalah dengan memfilter bantuan-bantuan yang akan diberikan kepada sekolah-sekolah. Sekolah-sekolah harus mencapai pencapaian tertentu yang telah ditetapkan oleh tenaga ahli sebelum mendapatkan bantuan baik secara finansial maupun fisik.

Hirwanto, koordinator pertemuan tersebut, memberikan pandangannya. Ia menyatakan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk silaturahmi dan mengambil acuan dari pengalaman Fadly di Padang Panjang. “Kami melihat ketokohan dan pengalaman beliau di Padang Panjang itu menjadi acuan dengan pertemuan kawan-kawan kepala madrasah swasta di Kota Padang. Tujuan pertama sekali adalah kemajuan yang lebih baik di Kota Padang, terutama dalam bidang pendidikan,” kata Hirwanto.

Ia menambahkan bahwa selama ini madrasah kurang mendapat perhatian dari Pemko. Karena itu, para guru berharap perhatian lebih besar jika Fadly Amran terpilih menjadi Wali Kota Padang. Pertemuan ini diharapkan menjadi awal dari kerja sama yang lebih baik antara pemerintah dan madrasah swasta di Kota Padang. (ms/*/ald)