Fernando Simanjuntak: Warga Mentawai Antusias Meriahkan HUT RI ke-78

Pj Bupati Mentawai Fernando J Simanjuntak bersama sekda Mentawai Lahmuddin Siregar saat pertemuan dengan awak media di gedung DPRD Mentawai. (foto/Dinda)

Mentawai, mimbarsumbar.id — Pj bupati Mentawai Fernando J Simanjuntak mengapresiasi semangat warga Mentawai dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Apresiasi itu disampaikan Fernando didampingi sekda Mentawai Lahmuddin Siregar saat pertemuan dengan awak media terkait perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yang 78 di Mentawai. Rabu (16/08/2023) di ruangan DPRD kabupaten kepulauan Mentawai.

Menurut Fernando, Kemerdekaan Indonesia merupakan buah kesabaran dari perjuangan yang panjang, di mana bangsa Indonesia telah mengorbankan waktu dan tenaga untuk melawan penjajahan untuk memperoleh kemerdekaan. Tanpa terasa kemerdekaan Republik Indonesia yang 78 akan segera tiba. Hampir seluruh lapisan masyarakat ikut serta dalam memeriahkan acara kemerdekaan ini.

Fernando J Simanjuntak juga mengatakan sudah hampir seluruh masyarakat Mentawai sangat antusias dalam menyambut dan ikut memeriahkan HUT RI yang ke 78, dilihat dari sudah banyaknya masyarakat yang mengenakan pakaian merah putih.

“Masyarakat juga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang diadakan oleh pemkab Mentawai dalam seminggu terakhir ini” ungkap Fernando J Simanjuntak.

Dari segi pembangunan, Mentawai sejak 23 tahun yang lalu sudah cukup berkembang maju dilihat dari jalur transportasi yang sudah banyak dibuat dan dapat di lalui masyarakat.

Terkait peresmian transportasi udara yang ada di Mentawai, Bandar udara Mentawai berdasarkan kunjungan menteri perhubungan akan di resmikan oleh presiden pada bulan depan dan lebih pasti nya masih menunggu informasi lebih lanjut dari kementerian perhubungan. Pembangunan jalan jauh ke salah satu destinasi wisata yang ada di Mentawai yaitu katiet juga sedang dilakukan, sehingga akan dapat menarik wisatawan baik yang domestik maupun yang mancanegara.

“Untuk mengisi kemerdekaan yang selama ini kita genggam, dengan pembangunan dan menjaga persatuan. Harapannya Mentawai dapat lebih maju lagi. Masih banyak yang harus dilakukan untuk pembangunan Mentawai ini” pungkas Fernando J Simanjuntak. (ms/Dinda)