FGD Penyiaran Sehat, Gubernur Mahyeldi: KPID Harus Berikan Literasi ke Masyarakat

Gubernur Mahyeldi dna Komisione KPI Pusat Yuliandre Darwis saat mwnghadiri FGD Penyiaran sehat yang digelar KPID Sumbar, di Aula SMKN 7 Padang. (20/09).

Padang, mimbarsumbar.id — Gubernur Sumbar Mahyeldi menghadiri Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar, Rabu (20/9/2022) di Aula SMKN 7 Pasang

FGD yang bertajuk “Penyiaran Sehat Untuk Pelajar” tersebut juga dihadiri Komisioner KPI Pusat Yuliandre Darwis, Kabid SMK Sumbar Raymon, Kabid IKP Sukma Indra, Biro Adpim Marwansyah, Kepala Sekolah SMKN 7 Padang Taharuddin dan Seluruh Komisioner KPID Sumbar serta Siswa-Siswi SMKN 7 Padang.

“KPID hadir untuk mensosialisasikan penyiaran dan mengajak kita disini para pelajar untuk menghadirkan penyiaran yang sehat agar dapat melahirkan konten dan film yang edukatif bagi masyarakat,” ungkap Gubernur Mahyeldi.

Lanjut Gubernur, dipilihnya SMK 7 Padang ini, karena disini banyak jurusan-jurusan yang sangat terkait dengan dunia broadcasting, film, seni teater, musik dan produksi kerawitan minang.

Baca Juga:  HM. Tauhid Kembali Pimpin APBMI Sumbar

“Hal ini menjadi kesempatan bagi siswa-siswi SMKN 7 Padang untuk melahirkan film yang mengedukasi masyarakat, yang nantinya mengajak generasi muda untuk memiliki perilaku yang baik, karena orang seni halus jiwanya,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi juga menyampaikan harapannya kepada KPID Sumbar agar terus bergerak melakukan literasi media kepada masyarakat demi terwujudnya siaran yang sehat dan berkualitas sesuai Agama dan adat.

“Saya Berharap kepada KPID Sumbar agar selalu melakukan gerakan literasi media untuk para pelajar yang nantinya akan menciptakan kreatifitas dalam membuat konten dan film yang berkualitas sesuai norma agama dan adat kita di Sumatera Barat,” tutupnya.

Ketua KPID Dasrul mengaku bangga dan senang atas dukungan dan semangat pemerintah Aumbar dalam melakukan literasi penyiaran sehat kepada pelajar.

Baca Juga:  Halal bi Halal Kementerian PUPR, Menteri Basuki Pesan Terus Tingkatkan Kinerja Infrastruktur

“Kita berharap agar Pemerintah daerah selalu support kegiatan KPID Sumbar baik literasi maupun kegiatan lainnya semi terciptanya penyiaran yang betul-betul sesuai dengan agama serta adat dan budaya minang,” ujar Dasrilm

Disamping itu, Dasrul yang juga alumni PadangTV, mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh stakeholder terkait dan antusiasnya pelajar SMKN 7 Padang mengikuti kegiatan ini. (ms/*/mal)

banner 300x250