Final, Fakhrizal-Genius Submit Silon KPU 330.493 Dukungan

Padang, Mimbar — Final. Pasangan bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur jalur peseorangan (Independen), Fakhrizal-Genius Umar sudah dipastikan maju. Entry dukungan masyarakat ke Silon KPU telah submit sebanyak 330.493.

Kasubag Tekhnis dan Hupmas KPU Sumbar Jumiati mengatakan, Fakrizal-Genius sudah submit silon dengan dukungan 330.493, dengan sebaran di 19 kabupaten/kota.

‘Berarti dukungan final di angka tersebut, karena sudah disubmit atau dikunci, dan pasangan calon tinggal datang kamari diperkirakan tanggal 19 Februari 2020 mendatang sambil menyerahkan fisik dukungan sesuai silon,” ulas Jumiati di KPU Selasa (11/2/2020).

Jumiati juga mengatakan, sampai saat ini baru 1 pasangan calon perseorangan yang lengkap dukungan dan sudah mengisi silon. Ada satu bakal calon perseorangan lagi, tapi baru menyerahkan mandat dan mengambil silon kemarin, Senin (10/2/2020).

“Kami sebagai staf akan membantu komisioner KPU, akan tetap melayan siapapun dalam mensukseskan pilkada, baik dari perseorangan maupun partai,” tambahnya.

Sekaitan dengan sudah dikuncinya jumlah dukungan, Ade Suharmansyah salah seorang team independen oficer Fakhrizal-Genius mengatakan, dukungan tersebut baru sebagian saja yang dimasukkan, karena sebenarnya teramat banyak dukungan masyarakat pada pasangan Fakhrizal-Grnius.

“Sengaja team ITE atas pertimbangan tertentu, memasukkan hanya sebanyak itu dukungan, namun sebenarnya masih banyak dukungan yang disiapkan, sehingga jika ada sesuatu hal maka akan mudah mengantisipasinya,’ ulas Ade.

KPU Sumbar juga sudah menyiapkan lebih dari 100 personil untuk menerima dan memeriksa dukungan yang akan diantar team perseorangan.

Diperkirakan untuk menghitung jumlah dukungan, akan memakan waktu lebih 2-4 jam, sebelum dilakukan verifikasi administrasi.(ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *