Firdaus Ilyas Dapat Amanah jadi Wakil Ketua Umum PB Lemkari

Padang, Mimbar — Niat Firdaus Ilyas untuk dapat menikmati masa pensiun dari ASN sambil berwiraswasta serta bebas dari aktivitas keorganisasian, tampaknya tak bisa kesampaian. Justru kesibukannya akan bertambah karena diamanahkan menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Lembaga Karate-Do Indonesia (PB Lemkari) periode 2020-2025.

Dalam perbincangannya, Rabu (21/10/2020), Firdaus mengungkapkan bahwa dengan terpilihnya H Leoanardy Harmainy sebagai Ketum PB Lemkari secara aklamasi beberapa waktu lalu, dirinya dipercaya sebagai Waketum yang membidangi organisasi.
Seperti diketahui Firdaus Ilyas adalah seorang karateka senior Lemkari Sumatera Barat. Kiprahnya memajukan prestasi atlet karate tidak saja di Provinsi Sumatera Barat namun sampai ke tingkat Nasional.

Baca Juga:  Pebalap Philipine Rustom Lim Taklukkan Rute Terpanjang TDS

Ketua Umum Pengda Lemkari Sumbar ini menuturkan, karateka Lemkari Sumbar sudah sering memperkuat tim PB Lemkari untuk mengikuti berbagai Kejurnas Karate yang diagendakan PB Forki, terakhir pada Kejurnas Karate Piala Panglima 20-22 September 2019 di Jakarta.

Sepanjang pandemi Covid-19, kegiatan perkaratean perguruan Lemkari tetap melalukan kegiatan, diantaranya pelaksanaan Kongres Lemkari yang berlangsung secara langsung dan virtual di Kantor DPD-RI beberapa waktu lalu. (ms/age)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.