Forum Diskusi DPD PKDP se-Sumbar Sepakat Dukung Mulyadi-Ali Mukhni

Padang, Mimbar — DPP Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) sudah menyatakan netral dalam Pilkada 2020. Namun jajaran DPD PKDP kabupaten/kota yang tergabung dalam Forum Diskusi DPD PKDP se-Sumbar membulatkan tekad mendukung Cagub Cawagub nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni (Mualim).

Juru bicara Forum Diskusi DPD PKDP, Zulkifli Bahri, SE mengatakan, bahwa dukungan bulat masyarakat perantau asal Piaman kepada pasangan Ir. H. Mulyadi-Ali Mukhni adalah kesepakatan dari pengurus DPD PKDP se Sumbar, bukan keputusan dari segelintir orang.

“Forum Diskusi DPD PKDP ini adalah wadah silaturahmi DPD PKDP se Sumbar yang terdiri dari Ketua dan Sekretaris DPD. Kami sudah putuskan untuk mendukung putra terbaik Piaman yaitu Bapak Ali Mukhni menjadi Cawagub Sumbar. Jadi kami tidak membawa organisasi PKDP berpolitik, tetapi faktanya personal kami adalah PKDP,” kata Zulkifli Bahri, Kamis (15/10) siang.

Menurut Zulkifli Bahri, yang juga Ketua DPD PKDP Tanah Datar ini, dukungan kepada pasangan Cagub-cawagub Mualim adalah karena mempertimbangkan prestasi dan kerja nyata Ali Mukhni yang kini menjadi Bupati Padang Pariaman.

“Tidak ada yang kami langgar, karena kami ini adalah Forum Diskusi DPD PKDP se Sumbar. Tokoh yang kami dukung dalam Forum Diskusi PKDP ini adalah Putra Terbaik Piaman yaitu Cawagub Ali Mukhni, yang juga Pembina PKDP. Kami akan bekerja keras memenangkan Cawagub Ali Mukhni. Kami salah besar kalau yang kami dukung bukan putra Piaman,” kata Zulkifli Bahri didampingi Ketua Relawan Mualim Satu Provinsi Sumbar Masrizal Mamak.

Hasil keputusan Forum Diskusi DPD PKDP yang mendukung Mualim, secara resmi dideklarasikan dalam pertemuan di Posko Mualim Satu, Jalan Prof. Hamka No. 117 Air Tawar, Padang, Selasa (13/10) malam. Ketua dan Sekretaris DPD PKDP se Sumbar dari 13 kabupaten/kota yang merupakan anggota Forum Diskusi ini, hadir menyatakan dukungan kepada Mualim. Acara ini dihadiri langsung oleh Cawagub nomor urut 1 yaitu Sumbar Drs. H. Ali Mukhni.

Baca Juga:  Hermanto dan Nevi Zuairina, Legislator PKS Berkinerja Baik

“Kami menghormati keputusan DPP PKDP yang menyatakan netral dalam Pilkada. Kami tidak akan berpolemik. Biarlah, gak apa-apa. Tapi kami dari Forum Diskusi DPD PKDP se Sumbar bersama seluruh warga perantau Piaman di kabupaten/kota mendukung putra terbaik Piaman, yaitu Bapak Ali Mukhni. Tolong hargai pilihan kami sebagai masyarakat perantau Piaman, kami tidak bawa bawa organisasi,” kata Zulkifli Bahri menanggapi himbauan netral yang disampaikan oleh DPP PKDP.

Dengan adanya keputusan Forum Diskusi DPD PKDP ini, maka seluruh personal PKDP se Sumbar akan bekerja keras memenangkan pasangan nomor urut 1 tersebut. Bentuknya adalah dengan sosialisasi ke rumah-rumah dan pertemuan dengan Cawagub Ali Mukhni di daerah, bertepatan dengan arisan DPD PKDP yang ada di setiap kabupaten/kota.

“Ini adalah marwah orang Piaman. Jika ada putra terbaik Piaman maju dalam Pilkada Gubernur, maka kami siap bekerja keras menggalang dukungan untuk memenangkan Mualim, tidak saja kepada dunsanak kita orang Piaman tetapi juga paguyuban perantau yang lain. Pendekatan kami bukan saja asal daerah tetapi ketokohan dan kinerja Mulyadi-Ali Mukni,” tegasnya.

Sementara itu Pengurus DPW PKDP Sumbar yang diwakili oleh Sekretaris DPW PKDP Gusfen Khairul dan Masrizal Mamak mengatakan, keputusan Forum DPD PKDP mendukung pasangan Mualim tidak dikondisikan oleh DPW PKDP, sebab ini murni aspirasi dari perantau Piaman di kabupaten/kota.

Baca Juga:  Percepat Penanganan Covid-19, Menkes Setujui PSBB di Sumbar

“Kalau masyarakat Piaman perantau yang tergabung dalam PKDP mendukung putra terbaik Piaman Ali Mukhni sebagai Cawagub, tidak ada yang salah. Organisasi tidak mereka bawa, mereka Forum Diskusi DPD PKDP yang menyepakati mendukung Mualim,” kata Gusfen Khairul, yang juga seorang wartawan senior ini.

Menurut Gusfen Khairul, DPW PKDP tidak akan mengintervensi sikap-sikap politik personal PKDP kabupaten/kota, apalagi yang mereka dukung adalah putra terbaik Piaman. “Kalau PKDP mendukung Cagub-cawagub putra Piaman, itu sudah benar. Kalau yang didukung bukan putra Piaman itu baru keliru dan perlu diluruskan,” kata Gusfen Khairul. Hadir pengurus DPW PKDP lainnya H. Wiztyan Youtri.

Atas dukungan Forum Diskusi DPD PKDP se Sumbar tersebut, Cawagub Ali Mukhni mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar PKDP. Menurutnya, dukungan ini mencerminkan kekompakan dan solidaritas orang Piaman.

“Ini akan menjadi energi bagi saya berjuang memenangkan Pilkada Sumbar. Ini marwah PKDP, pertaruhan nama besar Piaman. “Bekerja keraslah di lapangan untuk Mualim, ajak semua sanak famili, karib kerabat dan handai taulan untuk memilih Cagub nomor urut 1. Mudah mudahan Allah meridhoi usaha kita,” ujar Ali Mukhni sangat terharu atas dukungan ini.

Pada kesempatan ini Ali Mukhni juga menyinggung visi misi Mulyadi-Ali Mukhni yang bertekad bulat untuk kemajuan Sumbar, mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam keberkahan. Karena itu, sebagai Pemimpin Perubahan, Mualim akan mewakafkan dirinya secara penuh. (ms/rls/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.