Gelar Raker di Medan, Apeksi Singgung Kebijakan Pemberhentian Tenaga Honorer dan Non ASN

Rapat kerja Komisariat Wilayah I Apeksi di Medan, Sumut. foto.dok

Medan, mimbarsumbar.id — Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah kota Se-Indonesia (APEKSI) Menyinggung Kebijakan pemerintah pusat terkait rencana akan diberhentikannya tenaga honorer atau Non ASN yang ada di seluruh pemerintahan se Indonesia.

Opsi tersebut berupa rekomendasi dari aspirasi atau masukan anggota APEKSI Komisariat Wilayah I (Satu) yang disampaikan oleh ketua dewan pengurus APEKSI, Bima Arya dalam sambutannya membuka kegiatan Rapat Kerja APEKSI Wilayah I, yang diselenggarakan pada Rabu, 29 Juni 2022 hingga Jum’at 1 Juli 2022, di kota Medan Sumatera Utara (Sumut).

Rekomendasi atau masukan yang didasari oleh kesepakatan seluruh anggota APEKSI wilayah I (Sumatera) itu, menyatakan sangat perlu menyuarakan tentang pemberhentian tersebut, dan diharapkan adanya sebuah solusi yang dilahirkan oleh pemerintahan pusat, karena berpotensi meningkatkan angka pengangguran secara global.

Baca Juga:  Irjen Fakhrizal Siap Tak Populer Demi Memperjuangkan Rakyat

Selain masalah akan diberhentikannya tenaga honorer (Non ASN), Raker APEKSI Komwil I Sumatera juga membahas tentang isu-isu hubungan keuangan pusat dan daerah untuk disampaikan ke Kementerian terkait.

Adapun kegiatan pokok yang tak kalah pentingnya dari diselenggarakannya Raker Komisariat Wilayah I APEKSI adalah, memilih atau menentukan pengurus APEKSI untuk masa Bhakti tahun selanjutnya.

Terkait dengan pemilihan kepengurusan APEKSI tersebut, Walikota Medan Bobby Nasution dipercaya sebagai Ketua, sementara itu walikota Solok H.Zul Elfian Umar sebagai wakil ketua I, Walikota Tanjungpinang wakil ketua II, Walikota Binjai wakil ketua III, sebagai sekretaris adalah Asisten Pemerintahan & Kesra Pemerintah Kota Medan, dan Bendahara Kepala BPKAD Pemerintah Kota Medan.

Baca Juga:  Prihatin Membludaknya Kasus Covid di Sumbar, Dan Lantamal II Gelar Sayembara Vlog Punahkan Covid-19

Komisariat Wilayah I APEKSI terdiri dari 24 pemerintahan kota yang ada, dan selain menentukan atau memilih kepengurusannya, agenda Rapat Kerja Komisariat Wilayah I APEKSI, juga membahas tujuh program kerjasama, serta sepuluh rekomendasi APEKSI tahun 2022.

Dari data yang dirangkum media ini, rapat kerja Komisariat APEKSI wilayah I yang diselenggarakan tersebut, berbarengan dengan menyemarakan HUT kota Medan ke 432 yang jatuh pada 1 Juli 2022, sehingga Kota Medan dipenuhi oleh para pejabat beserta ketua TP-PKK masing masing pemerintahan daerah yang ada.

Bersamaan dengan agenda rapat kerja itu, juga lansung dilaksanakan pelantikan pengurus Komwil 1 APEKSI dan pengukuhan dewan pengurus yang terpilih, dan kegiatan juga dilengkapi dengan peluncuran Medan Medical Tourism.(ms/gia)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.