Gelar Seminar Motivasi, SMP Nurul Ikhlas Didik Siswa Melalui Literasi

PADANG (MIMBAR) – Sesuai komitmen pihak manajamen SMP Nurul Ikhlas, Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) untuk meningkatkan kompetensi guru terkait pembelajaran HOTS kolabaration Lesson Study for Learning Community (LSLC) di era revolusi industri 4.0 abad 21, SMP Nurul Ikhlas menggelar Seminar Motivasi Siswa Berbasis Literasi dan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI), Selasa (12/2/2020)

Selain melibatkan 187 Siswa dalam rangka menggiatkan literasi dan menumbuhkan sikap aktif siswa dan dalam proses pembelajaran berbasis LSLC, acara tersebut juga diikuti
30 orang guru SMP Nurul Ikhlas.

Baca Juga:  Lulusan UNP Dituntut Miliki Semangat Enterpreneurship

Menurut Kepala SMP Nurul Ihlas, Delfi Ariandi MPd, seiring berkembangnya zaman, dalam lingkungan sekolah banyak sekali ditemukan siswa yang menurun  minat membaca dan menulisnya. Untuk itu, pihak sekolah merasa perlu melakukan terobosan dengan menerapkan program literasi untuk mengembalikan minat membaca dan menulis siswanya.

“Merespon rendahnya literasi membaca karena distrupsi kemajuan teknologi, manajemen SMP Nurul Ikhlas memandang perlu menggelar Seminar Berbasis Literasi dan OPSI ini,” ujar Delfi Ariandi kepada wartawan, Selasa.

Ditambahkan, Seminar Berbasis Literasi dan OPSI itu menghadirkan 2 orang nara sumber,  yakni DR Nofriaon yang mengupas tentang LSLC,dann Nursyaid MPd yang memberikan materi tentang motivasi siswa.

Baca Juga:  Seribuan Mahasiswa Baru UNP Berbagai Jurusan Ramaikan Hari Krida

Dikatakan Delfi, membaca merupakan pintu jendela dunia. Membaca diibaratkan menanam biji kepintaran bagi sipembacanya, yang pada suatu saat akan tiba masanya untuk memetik hasilnya. (ms/age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *