Genius Gagas Sinergi Antar-daerah di Sumbar

Genius Umar

PARIAMAN (MIMBAR)–Walikota Pariaman Genius Umar menggagas kerja sama antar daerah untuk mendongkrak pembangunan dan perekonomian. Saat ini kerja sama dimulai dengan Kabupaten Pasaman Barat di bidang metrologi.

Kerja sama tersebut ditindaklanjuti dengan penandatanganan nota kesepakatan antara Walikota Pariaman Genius Umar dengan Bupati Pasaman Bara, Yulianto di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat, Rabu (12/2/2020).

Adanya kerja sama ini akan meningkatkan hubungan antara kedua daerah.

“Kerja sama ini merupakan salah satu bukti bahwa daerah harus saling bersinergi satu dengan lain, sehingga akan dapat meningkatkan kinerja dan perekonomian masing masing daerah,” ujar Genius Umar.

Menurut Genius Umar yang kini maju sebagai Calon Wakil Gubernur Sumbar berpasangan dengan Irjen Pol Fakhrizal, kedepan bukan hanya kerja sama metrologi yang dibuat dengan Pasaman Barat, tapi juga di bidang pariwisata dan infrastruktur.

Baca Juga:  99 Peserta Ramaikan FDOJ #2 Pondok Quran Darul Furqan Pariaman

“Dibidang pariwisata, kita bisa menyinergikan pariwisata Kota Pariaman dengan Pasaman Barat, sehingga destinasi yang ditawarkan semakin beragam dan kompleks,” katanya.

Sedangkan di bidang infrastruktur, Genius akan bersama-sama mengajukan dana ke pusat untuk pembangunan jalan di jalur sepanjang pantai dari Kota Padang, Kota Pariaman, Kabupaten Agam sampai ke Pasaman Barat

“Kerja sama seperti ini tentu saja saling menguntungkan masing-masing daerah. Simbiosis mutualisme ini akan membuat percepatan pembangunan antar dua daerah. Alangkah lebih baik lagi kalau semua daerah di Sumatera Barat ini saling bekerja sama,” jelas doktor jebolan IPB ini.

Baca Juga:  Diperlukan Sinergitas Daerah dalam Menjaga Stabilitas Informasi Pembangunan

Sementara itu, Bupati Pasaman Barat Yulianto berterimakasih dan mengapresiasi Pemko Pariaman yang mau berbagi ilmu dan bekerja sama dengan Pemkab Pasaman Barat.

“Kami menyambut baik kedatangan Pak Wali dan rombongan, serta kerja sama yang telah kita sepakati hari ini. Kita tahu bersama bahwa Kota Pariaman telah menjadi daerah percontohan di Sumatera Barat dalam hal metrologi ini”, ucapnya.

Yulianto menambahkan, pemikirannya sejalan dengan Genius Umar terkait sinergi atau kerja sama antar daerah.

“Jadi, tak berpikir hanya Kota Pariaman saja, tapi juga kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Sumbar. Sehingga wisata dan kemajuan Sumbar ke depan menjadi lebih baik,” pungkasnya.(ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *