Genius Siap Ikut Vlog Contest Punahkan Covid-19

Padang, Mimbar  — Satgas Covid-19 Sumbar mengapresiasi Kota Pariaman yang berhasil empat minggu berturut-turut mempertahankan skor terbaik penanganan covid-19 se Sumbar.

“Salut dengan kerja Satgas Covid-19 Kota Pariaman, empat minggu berturut-turut menjadi terbaik di Sumbar dalam menangani covid-19,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sumbar Jasman Rizal pada resume mingguan penanganan pandemi Sumbar Minggu 6/6-2021.

Tekan penyebaran virus covid-19 di Pariaman sejak 2020 memang sudah menjadi komitmen dan prioritas Walikota Pariaman Genius Umar.

Tak hanya menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus korona, Genius Umar juga mampu memberikan stimulus baik bantuan langsung tuani maupun non tunai ke warga terdapak pandemi covid-19 di masa PSBB 2020 lalu.

Kini Genius pun mampu melangkah pasti menggeliat ekonomi masyarakatnya.

“Walaupun Pariaman sudah terbaik di Sumbar menangani covid-19. Tetapi tetap jaga protokol kesehatan,” ujar Genius Umar.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi: Lansia Harus Diberdayakan

Bahkan saat ini Genius Umar terus berupaya untuk mensosialisasikan dan mengawasi Prokes di masa pandemi covid-19.

“Kesehatan masyarakat harus dijaga dan ekonomi juga harus bergeliat kembali walau kita masih pandemi. Dan harus mengajak masyarakat tingkatkan produktifitas lahan dan jangan ada lahan tidur. Ketahanan pangan di masa pandemi harus dijaga dan dipertahankan, ” ujar Genius Umar.

Sabtu kemarin Genius juga menerima panitia Vlog Contest Covid-19, Basamo Lantamal II Punahkan Covid-19.

“Saya sebagai walikota bangga adanya upaya kreatifitas Danlantamal II dengan Jaringan Pemred Sumbar untuk memasifkan edukasi Prokes Covid-19 lewat kontes vlog (video pendek) di akun instagram dan media sosial lainnya, ” ujar Genius.

Malah Genius Umar siap berpartisipasi menjadi peserta vlog contest kategori umum maupun instansi pemerintah.

Baca Juga:  Wagub Nasrul Abit Bawa Kadiskes dan Dokter Ahli Syaraf ke Rumah Doni Covesia

“Insya Allah saya akan siapkan vlog ajakan dan sosialisasi edukasi Prokes-19 dan ikut Vlog Contest 2021 dilaksanakan Lantamal II bersama Jaringan Pemred Sumbar, ” ujar Genius Umar kepada Bendahara Panitia Mona Sisca Sabtu siang kemarin.

Mona Sisca menjelaskan bahwa Vlog Contest bagian ikhtiar bersama untuk mengantisipasi ledakan covid-19 di Sumbar.

“Ada tiga kategori peserta Vlog Contest 2021, umum, instansi pemerintah, TNI dan Polri serta swasta, kemudian kategori pelajar dan mahasiswa, dengan memperebutkan hadia total Rp 37,5 juta, ” ujar Mona Sisca.

Mona juga mengajak para vloggers dan penghobi pembuat video pendek untuk mendaftar dan mengirimkab vlog- nya ke link:

Pendaftaran Vlog Contest Prokes Covid-19

(ms/rls/ald/

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.