Gerak Cepat Bupati Eka Putra Bersihkan Material Longsor Gunung Marapi

Bupati Eka Putra saat melihat langsung proses pembersihan jalan Kelok Aie Nagari Andalah Baruah. (foto/John)

BATUSANGKAR, mimbarsumbar.id –Selepas alat berat selesai membersihkan material tanah longsor yang terjadi di Kelok Aie Nagari Andaleh Baruah Bukik, sekitar pukul 22.00 WIB, Minggu malam (7/4/2024). Jalur tersebut sudah kembali bisa dilewati kendaraan seperti biasa.

“Alhamdulillah, material tanah longsor sudah di bersihkan dari jalan raya, sehingga sudah bisa dilalui kembali oleh kendaraan roda 2 ataupun roda 4,” kata Bupati Eka Putra saat melihat langsung proses pembersihan jalan tersebut.

Namun, kata Bupati, masyarakat harus tetap hati-hati karena kondisi jalan mendaki dan sisa material masih ada, jalan masih licin.

“Saya sudah perintahkan Kasat Pol PP dan Damkar untuk menurunkan kendaraan Damkar untuk menyemprot pembersihan jalan, sehingga tidak licin lagi,” sampainya.

Bupati Eka Putra kembali menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada petugas yang begitu sigap bergerak mengatasi dan menyelesaikan kendala akibat tanah longsor.

“Terima kasih atas kerja keras semua petugas, yang secara sigap turun ke lapangan. Tentunya ini juga untuk kenyamanan masyarakat yang melewati jalur ini, apalagi ini waktunya para perantau kita pulang kampung,” tukasnya. (ms/John)