Global Goals 2020,  Zikri Diamanatkan sebagai Global Action Ambassador

PADANG (MIMBAR)-Rangkaian kegiatan Global Goals Summit tahun 2020 yang berlangsung di Sunway Putra Hotel Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 23-25 Januari lalu telah usai. Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) Zikri Algipari diamanahkan secara resmi sebagai Global Action Ambassador mewakili pemuda Indonesia.

Global Goals Summit Tahun 2020 yang digelar Studec Internasional, NGO indenpenden, dihadiri para pemuda dari 31 negara seluruh dunia. Mereka saling berdiskusi serta memprensentasikan gagasan demi mewujudkan SDGs 2030.

Pada 2015 lalu, para pemimpin dunia menyetujui 17 tujuan untuk dunia yang lebih baik pada tahun 2030. Tujuan-tujuan tersebut memiliki kekuatan untuk mengakhiri kemiskinan, memerangi ketidaksetaraan, dan mengatasi urgensi perubahan iklim.

Baca Juga:  Unand Kerja Sama Akademik dengan Universite Laval Canada

Memasuki tahun kedua, Global Goals Summit 2.0 bertujuan untuk menciptakan agen-agen urban baru dan mengajari kaum muda urban dengan cara bergabung dengan agenda SDGs di negara mereka masing-masing. Dengan tema besar tentang “10 Tahun menjadi Pahlawan Global”, GGS 2.0.(ms/age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *