Gubernur Cup 2023: UNP FC Tumbangkan PS. Lanud 2-1

Pemain UNP FC berhasil mengalahkan tim tangguh PS. Lanud Tabing 2-1 dalam Kejuaraan Gubernur Cup 2023 di  Stadion Haji Agus Salim Padang. (foto.dok/hms)

PADANG, mimbarsumbar.id — Kesebelasan UNP FC Universitas Negeri Padang berhasil mengalahkan tim tangguh PS. Lanud Tabing 2-1 dalam Kejuaraan Gubernur Cup 2023 yang digelar di  Stadion Haji Agus Salim Padang.

Dalam pertandingan yang berlangsung alot, dengan pemain berusia 40 tahun ke atas tersebut, kedua tim bermain saling menyerang.

Gol pertama UNP FC tercipta pada menit ke -25 hasil tendangan mendatar Kapten Tim UNP FC, Prof. Rusdinal. Namun skor berubah menjadi 1-1 setelah pemain depan PS Lanud Bambang menyamakan  kedudukan di menit ke -31 di babak pertama

Di babak kedua UNP FC mendapat tekanan dari  PS. Lanud yang juga memainkan Danlanud Sutan Syahrir Padang. Namun UNP FC justru mampu menciptakan beberapa peluang bola panjang dari sektor gelandang yang dikomandoi oleh Dr. Alex Yudha Aldi yang juga coach Timnas PSSI.

Selanjutnya, berkat assisten Prof. Anton Komaini yang juga bermain cemerlang, penyerang UNP FC Romi Marzela dengan tendangannya mampu mengecoh Kiper PS Lanud Tabing di menit ke 70, sehingga skor berubah 2-1 untuk kemenangan UNP FC,  sampai pluit dibunyikan wasit.

“Alhamdulillah kita menang melalui perjuangan yang berat dalam cuaca yang sangat panas, karena pengalaman dan kekompakan tim, kita memiliki mendapatkan hasil yang positif. Selanjutnya kita akan menghadapi Tim Pemprov Sumbar” tegas Dr. Erianjoni, Manajer UNP FC yang juga Sekretaris Universitas tersebut.

Pada pertandingan ini UNP FC yang dinahkodai M. Qadafi, M.Pd tersebut juga menurunkan pemain senior Aprizal, M.Pd, Wilardi Rasyid, M.Pd, Afriva Khaidir, Ph.D, Prof. Muhammad Sazeli Rizki dan lain-lain. Pertandingan disaksikan sekitar 800 orang suporter dari kedua kesebelasan (ms/*/ald)