Sumbar  

Gubernur Mahyeldi Apresiasi HBT dalam Penyelenggaraan Agenda Tahunan Donor Darah

Gubernur Mahyeldi saat meninjau pelaksanaan agenda donor darah di Gedung HBT Pusat Padang, Jumat (22/03/2024). (foto/adpsb)

PADANG, mimbarsumbar.id –Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Sumbar yang telah menginisiasi agenda tahunan pelaksanaan donor darah, bekerja sama dengan PMI Kota Padang dan UTD PMI Padang.

“Donor darah adalah bentuk pelayanan kemanusiaan yang paling mulia. Melalui tindakan donor ini, kita dapat memberikan kesempatan hidup lebih lama kepada mereka yang membutuhkan,” kata Gubernur saat memberi sambutan dan meninjau pelaksanaan agenda tersebut di Gedung HBT Pusat Padang, Jumat (22/03/2024).

Gubernur mengatakan, pada bulan suci Ramadhan, kegiatan donor darah sangat dibutuhkan demi menjamin ketersediaan stok darah. Sebab, kebutuhan darah tetap banyak digunakan untuk tindakan pascaoperasi, kehilangan darah akibat kecelakaan, dan untuk membantu ibu-ibu melahirkan yang mengalami perdarahan.

“Saya bangga melihat inisiatif HBT dalam menyelenggarakan acara donor darah ini untuk membantu kebutuhan darah bagi orang-orang yang membutuhkan. Selain itu, sebagaimana kita ketahui, HBT secara nyata juga telah berkiprah dalam berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat di Kota Padang,” ujar Gubernur lagi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga mengajak semua warga untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan serupa sebagai bagian dari upaya kemanusiaan. Ia berharap kegiatan kemanusiaan ini terus menerus berlanjut sebagai agenda tahunan serta dapat mendorong minat masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam Kegiatan donor darah.

“Sebab setiap tetes darah dari kita, sangat berarti bagi orang lain. Satu tetes sumbangan darah dapat menyelamatkan setidaknya satu nyawa. Semoga yang dilakukan hari menjadi ladang amal kebaikan bagi kita semua,” ucapnya lagi.

Dilain sisi, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Donor Darah, Harnura Rusli melaporkan, bahwa aksi donor darah ini dilakukan sebagai agenda tahunan HBT yang telah berlangsung sejak tahun 2005.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari, dimulai dari tanggal 22 hingga 29 Maret di dalam bulan Ramadhan ini,” ucapnya. (ms/adpsb/cen)