Sumbar  

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Sambutan Hangat Masyarakat Saat TSR Provinsi Bermalam di Dharmasraya

Gubernur Mahyeldi Ansharullah saat Safari Ramadhan di Kabupaten Dharmasraya, tepatnya di Masjid Al Munawwarah, Jorong Marga Jaya, Nagari Taratak Tinggi, Kecamatan Timpeh, Minggu (24/3/2023) malam. (foto/adpsb)

DHARMASRAYA, mimbarsumbar.id — Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah melanjutkan agenda Safari Ramadhan di Kabupaten Dharmasraya, tepatnya di Masjid Al Munawwarah, Jorong Marga Jaya, Nagari Taratak Tinggi, Kecamatan Timpeh, Minggu (24/3/2023) malam.

Gubernur menyatakan rasa terima kasih atas penyambutan yang hangat pada rombongan Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar.

“Alhamdulillah hari ini kita diterima dengan baik untuk bisa bersilaturahmi langsung dengan masyarakat di Masjid Al Munawwarah ini,” ucap Gubernur Mahyeldi usai melaksanakan kegiatan, berbuka, sholat isya berjemaah, dan tarawih bersama masyarakat.

Gubernur Mahyeldi mengatakan, melalui safari ramadhan ini, pihaknya ingin mendengarkan langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat termasuk mengenai dengan infrastruktur tentu itu adalah di bawah kewenangan dari kabupaten.

Seperti yang diusulkan wali nagari terkait usulan pembangunan jalan di Nagari Taratak Tinggi yang mengalami rusak parah tepatnya di jalan Marga Jaya menuju Timpeh Enam sepanjang 3,5 kilometer. Kemudian juga pengaspalan jalan dari SP Dua Marga Makmur ke SP Tiga Beringin Sakti lebih kurang 9 kilometer.

“Hal itu bisa kita bantu melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK), untuk itu harus ada surat dari bupati agar bisa menjadi bagian dari pada memberikan dukungan kelancaran pembangunan jalan untuk masyarakat,” tanggap Gubernur Mahyeldi.

Namun untuk memecahkan permasalahan itu, sambung Mahyeldi menyebut, solusi yang paling tepat adalah perlu sinergi dan kolaborasi antara kabupaten, provinsi kemudian dengan pusat untuk menjadi bagian mencari solusi membangun infrastruktur,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Nagari Taratak Tinggi Debi menyampaikan harapan khusus dari Pemerintahan Nagari Taratak Tinggi kepada Gubernur dan rombongan, memohon bantuan dari Pemprov Sumbar untuk pembangunan masjid yang masih membutuhkan dana untuk pembangunan.

Kemudian Ia juga berharap pembangunan jalan dari Marga Jaya menuju Timpeh Enam sepanjang 3,5 kilometer, dan pengaspalan jalan dari SP Dua Marga Makmur ke SP Tiga Beringin Sakti lebih kurang 9 kilometer yang merupakan jalan perekonomian bagi masyarakat.

“Dan juga jalan untuk ditempuh bagi anak-anak peserta didik kita ke sekolah dari beringin sakti ke SMK 1, semoga dengan kehadiran bapak Gubernur membawa harapan bagi kami masyarakat di Nagari Taratak Tinggi ini,” harap Debi.

Disisi lain, Pengurus Masjid Nanda Arsali, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan rombongan tim telah memberikan bantuan untuk pembanguan masjid Al Munawarah.

“Terim kasih pak Gubernur atas bantuannya, nanti bantuan itu akan kami pergunakan untuk membangun halaman masjid sering terendam dan becek kalau hujan,” ucap Nanda.

Pada kesempatan itu, Gubernur menyerahkan bantuan sebanyak Rp64 juta. Dengan rincian bantuan dari Pemprov Sumbar Rp50 juta, Bank Nagari Rp5 juta, Jamkrida Sumbar Rp5 juta, Dinas BMCKTR Sumbar Rp2 Juta dan dari Dinas Pendidikan Rp2 juta dan ditambah dengan kelengkapan masjid berupa Alquran dan sajadah. (ms/adpsb/cen)