Hari Ini, Jemaah Haji Gelombang Kedua Tiba di Padang Panjang

Jamaah haji Padang Panjang hari ini kembali ke Padang Panjang. (foto.dok/ist)

PADANG PANJANG, mimbarsumbar.id — Jemaah Haji gelombang kedua Kota Padang Panjang yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 15 diperkirakan akan tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Senin (31/7) dinihari.

Hal ini disampaikan Kabag Kesra Setdako, Erwina Agreni, M.Si, Ahad (30/7).

Sesuai laporan yang diterima pihaknya, sejak Jumat (28/7) lalu seluruh jemaah haji kloter 15 telah melakukan penimbangan koper.

“Melalui pesan singkat yang kami terima dari salah satu jemaah, Ustaz Hidayatullah, pagi ini jam 06.00 waktu KSA, jemaah sudah bersiap meninggalkan hotel dan naik bis. Jam 13.50 Insyaa Allah sudah terbang dari Madinah ke Padang dengan GA 3414. Alhamdulillah kondisi jemaah menjelang kepulangan sehat-sehat lebih baik dari kondisi sebelumnya. Mungkin karena mau pulang keluar hormon bahagia,” sampainya

Ditambahkannya, penyambutan kedatangan jemaah yang berjumlah enam orang ini, sama dengan jemaah gelombang pertama yang sudah sampai sebelumnya.

Penyambutan di BIM akan dilakukan Bagian Kesra Setdako bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Padang Panjang. Lalu setelah proses Imigrasi Stamp Pasport akan ada serah terima di Debarkasi Padang Pariaman, lalu menuju Padang Panjang.

“Tiba di Padang Panjang rombongan akan disambut jajaran Pemko di Balai Kota. Mudah-mudahan semua proses kepulangan ini berjalan sukses. Mereka dapat kembali berkumpul bersama keluarga masing-masing dan membawa semangat berbagi kebaikan dan meningkatkan ketaatan serta menambahkan rasa syukur kepada Allah SWT,” harapnya. (ms/andes)