HM. Nunas: Selamat Hari Pers, Kita Sakit dan Senang Bersama

PADANG, MIMBAR – Sekretaris komis 1 DPRD Sumbar, yang juga politisi partai Demokrat Sumbar HM. Nurnas, atau kerap dipangil Cak Nas, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional yang puncak peringatannya dihadiri Presiden Jokowi di Banjarmasin, Sabtu (8/2/2020) kemarin.

“Pers adalah salah satu pilar bangsa, dan bagi saya pers adalah sahabat dalam kerja sebagai legislator selama ini,” ujar Nurnas Minggu siang (10/2/2020).

Dalam kinerja Legislatif melakukan pengawasan, pengajuan anggaran, serta membuat aturan untuk kepentingan masyarakat, pers juga menjadi corong untuk menyampaikannya kepada masyarakat luas.

“Pers harus tetap digarisan sesuai UU Pers, menjadi pers pejuang, profesional dan independen serta menjadi sarana mencerdaskan masyarakat, selamat Hari Pers Nasional, kita selalu bersama dalam sakit dan senang,” ucap Nurnas.

Nurnas juga menghimbau pada semua komponen bangsa, agar jangan pernah melecehkan pers, karena kemerdekaan bangsa ini tidak terlepas dari cekatan insan pers dalam membuka mata dunia.

“Kita dikawal pers, dan kita juga harus mengawalnya, sehingga demokrasi berjalan baik, sesuai keinginan masyarakat, kita bisa menerima banyak masukan dari pers dan kita bisa memberi masukan juga, sehingga semua berjalan harmonis,” tambahnya lagi.

Pernyataan Nurnas bukan tidak beralasan, karena siapa saja insan pers yang akan menemuinya, tetap akan ia layani dengan baik tanpa pernah merasa terganggu.

Bukan hanya itu, kapan saja ia diminta masukan untuk kepentingan pers, pasti akan diupayakannya, meskipun terkadang berbenturan dengan agenda lain.

“Sehebat apapun kita melakukan perubahan, jika insan pers tidak memberitaukan pada publik, pasti masyarakat tidak akan pernah tau, makanya pers juga merupakan urat nadi bagi pencerdasan masyarakat,” tukuk Nurnas.

Dia juga berharap, untuk kedepannya insan pers bisa meningkatkan kopetensi dan kemampuan personal, sehingga pers yang prifesional bisa terwujudkan. (ms/cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *