Humas dan Wartawan di Dharmasraya Disuluh Pemilihan Kata dan Pembuatan Kalimat

Dharmasraya, Mimbar — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Balai Bahasa Sumatera Barat menggelar kegiatan Penyuluhan Penggunaan Bahasa Luar Ruang di Kabupaten Dharmasraya.

Dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Dharmasraya, Sutan Taufik, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 1-3 Oktober 2019 di Lantai 2 Gedung Kominfo Kabupaten Dharmasraya.

Peserta kegiatan penyuluhan ini berasal dari beberapa perangkat OPD, pimpinan percetakan se-Kabupaten Dharmasraya, SMK N 1 Pulau Punjung, Undhari dan para insan pers.

Pada hari pertama pelaksanaan kegiatan ini, Kepala Balai Bahasa Sumatra Barat Drs. Dwi Sutana, M.Hum langsung bertindak sebagai pemateri dalam pembahasan tentang Ejaan. Di hari kedua, materi nya tentang bentuk pemilihan kata dan di hari ketiga materi tentang kalimat. Seluruh peserta kegiatan Penyuluhan Penggunaan Bahasa Media Luar ruang itu tampak sangat seksama mengikuti materi-materi yang disampaikan oleh pemateri, sambil sesekali pemateri dan peserta bersenda gurau kecil guna menghilangkan kejenuhan dan rasa kantuk yang mendera.

Baca Juga:  Sutan Riska Paparkan Kondisi Sungai Batanghari dan Berbagai Permasalahannya

Di hari terakhir pelaksanaan kegiatan seluruh peserta diberikan Piagam Keikutsertaan dan pengganti uang transport.

Sebagai insan pers, Roni Aprianto yang juga merupakan Koordinator Daerah dari Media Harian Singgalang menyampaikan rasa senang nya atas diadakannya kegiatan Penyuluhan Penggunaan Bahasa itu, dan beliau berharap kegiatan itu dapat dilaksanakan setiap tahunnya di Kabupaten Dharmasraya, agar penggunaan Bahasa Indonesia baik secara tertulis dan lisan dapat digunakan lebih baik dan tepat lagi. (ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *