IKA Unand Kirim Rendang ke Mentawai

Pemototongan sapi dari IKA Unand..foto.dok

PADANG, MIMBAR –Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Andalas (DPP IKA Unand) tahun ini berkurban sebanyak 2 ekor sapi. Penyembelihan dilakukan di sekretariat Jl. Mangunsarkoro No. 11 – Padang, Selasa (13/8). Di samping dibagikan dagingnya ke masyarakat sekitar, juga dibuat rendang untuk dikirim ke Mentawai.

Menurut penanggungjawab kegiatan Ilhamsyah Mirman, kurban kali ini merupakan program kerja yang sudah direncanakan saat Rakernas di Medan beberapa waktu yang lalu. “Ini yang pertama kali IKA Unand melaksanakan kurban. Dimulai dari 2 ekor sapi. Mudah-mudahan bisa menjadi agenda setiap tahunnya, dan sapi kurbannya bertambah,” ucap alumni Fakultas Teknik Unand itu.

Adapun mereka yang ikut kurban, Ketua Umum DPP IKA Unand Asman Abnur, Ketua Harian Surya Tri Harto, Wakil Ketua dokter Masrul, Ketua DPD IKA Unand Sumut Yulizar, Ketua DPD IKA Unand Jatim Marwandi, Ketum DPP IKA FIB Imelda Sari, Rektor Unidha Deddi Prima Putra, Dewan Penasehat DPP yg juga Hakim Agung Takdir Rahmadi, Ketum DPP IKA Fateta Restu Wirawan, Ketum DPP IKA FK Delfitri Munir, dan Ketum DPP IKA Farmasi Rustian.

Baca Juga:  Guru Besar FBS UNP Terbitkan Novel Berbahasa Minang

Saat penyembelihan sapi kurban, turut menyaksikan pengurus DPP IKA Unand Sukri Umar, Hadrianus dan Patra Rina Dewi. Karena sudah disiapkan secara matang oleh panitia, pelaksanaan kurban bisa selesai sebelum salat Dzuhur. Kemudian panitia juga menyiapkan makan siang bersama dengan membuat sup, yang dikerjakan alumni perempuan secara bergotong-royong.

Disampaikan Ketua Panitia M. Riduan, selain daging kurban dibagikan ke masyarakat sekitar sekretariat, sebagian dibuat rendang, yang rencananya akan dikirim ke Mentawai. “Kita bekerjasama dengan Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai, Gurun Laweh dan YAPI Purus – Padang, untuk pendistribusian di Mentawai,” ujarnya.

Baca Juga:  Idul Adha di Kampung Halaman, Oesman Sapta Bagikan 50 Rumah untuk Saudara

Pembuatan rendang sebagai makanan terlezat di dunia itu, memasaknya dilakukan oleh duo pasangan alumni Unand, Wiwit (alumni Faperta) bersama suaminya yang alumni Sastra Unand. “Kita berdayakan alumni yang pandai membuat rendang yang enak,” imbuh Riduan.

Rencananya, sebut alumni Pertanian Unand itu, rendang tersebut akan diserahkan oleh Ketua Umum DPP IKA Unand Asman Abnur secara simbolis kepada perwakilan pengurus panti, keluarga besar IKA Unand dan pegawai Unidha pada hari Jumat (16/8) di Aula Universitas Dharma Andalas (Unidha). Malamnya langsung dibawa ke Siberut Mentawai. (ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *