Ini Sidang Terakhir Komisi Informasi di Kantor Lama Purus V

Sidang mediasi terakhir di Kantor KI Sumbsr Jalan Sawo Purus V, antara masyarakat dengan Polres Bukittinggi dimediatori Arif Yumardi, Senin 26/8. Mulai Selasa KI Sumbar beraktifitas di eks Kantor Korpri jalan Sisingamaraja Psdang Timur. (foto: ppid/kisb)

Padang, Mimbar — Komisi Informasi Sumbar menggelar tiga sidang dan menjadi sidang terakhir di ruang sidang Komisi Informasi di Jalan Sawo Purus 5.

“Ini adalah sidang terakhir Komisi Informasi (KI) Sumbar di ruang ini, untuk sidang sengketa informasi publik selsnjutnya kita laksanakan di ruang sidang di Kantor baru yaitu bekas Kantor Korpri Sumbar Jalan Sisingamaraja Padang Timur, kantor bsru didapat setelah Gubenur memberikan izin pinjam pakai atas kantor tersebut,”ujar Ketua KI Sumbar Adrian Tuswandi, Senin (26/8).

Tak pelak tiga sidang yakni sidang sengketa informasi antara masyarakat dengan BPN sebagai termohon. Dilanjutkan sidang lanjutan pemeriksaan awal antara warga dengan Pejabat Informasi dan Dokumentasi Polres Bukittinggi sebagai termohon diteruskan dengan sidang mediasi.

Baca Juga:  Awasi Pilkada 2020, Bawaslu Gandeng Komisi Informasi Sumbar

Sidang mediasi dimediatori oleh Komisioner KI Sumbar membidangi Penyelesaian Sengketa Informsi Publik Arif Yumardi.

“Sidang mediasi para pihak sepakat untuk tidak bersepakat, konsekuensinya sidang ajudikasi non litigasi dilanjutkan dengan sidang pembuktian dengan Ketua Majelis Komisioner Adrian Tuswandi dan anggota majelis, Nofal Wiska dan Tanti Endang Lestari,”ujar Arif usai sidang mediasi, Senin siang.

Lalu sidang ketiga pembacaan amar putusan atas sengeketa informasi publik  antara masyarakat dengan BPN.

“Tiga sidang kita lalukan di ruang yang selama empat tahun lebih menjadi ruang bagi pencari keadilan atas sengeketa informasi publik,”ujar Adrian.

Baca Juga:  Kapolda Fakhrizal Berjanji Tambah Anggota Polres Mentawai

Dan mulai besok, Selasa (27/8) KI Sumbar memindahkan aktifitas kantor di gedung bekas kantor Korpri Sumbar tersebut.

“Kita rencanakan peresmian pinjam pakai kantor tersebut kepada KI Sumbar bertepatan dengan peringatan Hari Hak Untuk Tahu se Dunia bulan depan,”ujar Adrian. (ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *