Jasni, Pekerja Kebersihan di Muara Labuh yang Berharap Kenaikan Upah

Jasni tengah bekerja membersihkan jalan di Muara Labuh, Solok Selaran. foto.dok

MUARA LABUH, MIMBAR — Kebersihan merupakan sebagian dari iman. Hampir semua ibadah yang dilakukan salah satu syaratnya bersih dari najis dan hadas.

Jasni pekerja kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Solok Selatan memiliki wilayah kerja di Jalan Koto Baru – Taman Kota Muara Labuh mengatakan, sebagai pekerja kebersihan atau tukang sapu jalan mendapatkan upah atau gaji setiap bulan Rp 1 Juta rupiah. Pihaknya berharap kenaikan gaji.

“Saya mendapatakan gaji perbulan 1 juta rupiah, kalau dapat pemerintah dapat menaikkan gajinya, karena kebutuhan hidup semakin tinggi,” ujar Jasni di depan Polsek Sungai Pagu, Sabtu, 22 Januari 2022.

Baca Juga:  BEM Unitas Padang Antar Langsung Bantuan Bencana ke Sosel

Menurut Jasni, pihaknya sebagai pegawai tidak tetap atau kontrak di Pemkab Solok Selatan, Senin – Jumat masuk kerja dengan 30 pekerja tukang sapu jalanan untuk wilayah kerja di Muara Labuh dan sekitarnya.

“Sabtu dan Minggu pekerja kebersihan libur 50 persen. Saya mulai kerja dari pukul 06.00- 10.00 wib untuk menyelesaikan tugas diberikan,” ujar Jasni mengaku warga Mata Air.

Lanjut Jasni, sebagai pekerja kebersihan jalanan, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan membuang sampah di tempatnya.

“Kalau Kota bersih, maka akan membuat masyarakat sehat dan wisatawan berkunjung jadi senang,” ujar Jasni mengaku miliki tiga anak ini. (ms/*/rko)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.