Jelang Kongres, IKA Unand Gelar Rapimnas 28 November Secara Virtual


Padang, Mimbar — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Andalas (Unand) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2020. Rapimnas ini berkaitan dengan akan berakhirnya masa Kepengurusan IKA Unand periode 2016-2020 sehingga perlunya digelar Kongres.
“Rampinas khusus membahas pelaksanaan Kongres untuk memilih kepengurusan baru. Nantinya, Rampinas yang akan menentukan apakah Kongres akan dilaksanakan langsung atau secara daring,” ujar Ir. Insannul Kamil yang juga Ketua Organizing Committe (OC) Rapimnas sekaligus Ketua Kongres IKA Unand.
Dilanjutkan Nanuk sapaan akrab Wakil Rektor III Unand ini, Rapimnas yang akan dilaksanakan secara virtual, Sabtu, 28 November 2020. Tema yang diangkat yakni “Bergerak Bersama “Memperkuat Ketahanan Nasional dalam Darurat Kesehatan dan Rese Ekonomi”
“Tujuan Rapimnas ini, sesuai AD/ART IKA Unand, untuk menetpkan kebijakan strategis terkait kongres IKA Unand. Selanjutnya rekomendasi IKA Unand terhadap darurat kesehatan dan resesi ekonomi, serta konsolidasi organisasi,” terang Nanuk didampingi Ketua SC, Yul Akhyari Sastra serta sejumlah pengurus dan panitia Rapimnas.
Sementara itu Ketua SC Rapimnas, Yul Akhyari Sastra memaparkan agenda Rampinas yang akan dikuti oleh 4 orang perwakilan Pengurus DPP IKA Unand, 13 DPD se Indonesia, 15 Fakultas di Unand, para dekan wakil Dekan III se Unand serta Direktur Pasca Sarjana.
“Kepengurusan IKA Unand Periode 2016-2020 akan berakhir 3 Desember 2020. Sesuai AD ART IKA Unand, maka kongres digelar sebelum masa kepengurusan berakhir atau 2 bulan setelahnya,” ungkap Yul yang mantan anggota DPRD Sumbar. (ms/ald)

Baca Juga:  Pamit Pindah ke Mabes, Irjen Fakhrizal Diharapkan Kembali Jadi Gubernur

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.