Jelang Pemilihan Rektor UNP, Syahrial Bakhtiar Hadiri Anugerah Dr (HC) Puan Maharani

Padang, Mimbar  — Prof.  Syahrial Bakhtiar, yang sehari-harinya Wakil Rektor IV Universitas Negeri Padang (UNP) dan saat ini tercatat diantara kandidat Rektor UNP 2020-2024, menghadiri penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa (HC) Puan Maharani di Universitas Diponegoro, Jumat (14/2/20) pukul 13.00 Wib.

Kehadiran Syahrial Bakhtiar yang juga merupakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia (ISORI) atas undangan khusus (VIP-red) Rektor Undip, Prof Dr Yos Johan Utama, SH, M.Hum.

Guru besar olahraga, dosen FIK UNP ini memiliki reputasi akademic dalam dan luar negeri dan aktiv meneliti, memiliki seabrek riwayat jabatan dan pekerjaan dilingkungan UNP, mulai dari PD3, WR 3 hingga saat ini WR IV UNP serta memiliki sejumlah karya ilmiah baik berbahasa Ingris maupun yang berbahasa Indonesia.

Rektor Undip, Prof Yos Johan Utama menghormati Prof Syahrial Bakhtiar sebagai sesama guru besar maupun sahabat. “Pak Syahrial selalu menjaga persahabatan dan aktiv didalam keilmuannya sehingga jabatan Ketua Umum ISORI pantas diamanahkan para sahabatnya,” kata Yos Johan Utama.

Sesuai dengan penganugerahan Doktor HC yang diberikan kepada Puan Maharani dalam Bidang Kebudyaan dan Kebijakan Pembangunan Manusia, kehadiran Syahrial Bakhtiar berkaitan erat dengan keilmuannya, dimana pembangunan olahraga adalah bagian integral dari pembangunan bangsa. (ms/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *