Jenderal Fakhrizal Dimata Milenial Sumbar

Tahun 2020 ini Provinsi Sumatera Barat akan menggelar pemilihan kepada daerah (pilkada) serentak di 13 kabupaten/kota plus pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur.
Saat ini, sudah banyak bermunculan para calon yang berlatar belakang politisi, akademisi, anggota TNI/Polri, pejabat daerah, pengusaha hingga akademisi. Dan hamoir semua calon telah berkoar, akan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat dan bahkan dengan muluk berjanji akan membangun serta mensejahterakan masyarakat Sumbar.
Dari sekian calon gubernur yang telah dipublis oleh berbagai media cetak dan online, saya melihat ada figur yang baru, dan yang pasti, baru pada pilkada 2020 ini namanya muncul yaitu Irjen Pol. Fakhrizal.
Dalam pandangan saya, mantan Kapolda Sumbar ini, orangnya sangat disiplin dan mengayomi masyarakat. Dengan latar belakang kepolisian Jendral Fakhrizal diyakini akan mampu menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat Sumbar.
Saya berbicara berdasarkan fakta yang ada. Kita tahu, Irjen Fakhrizal telah berbuat secara diam-diam tanpa sorot media sebelum mencalonkan gubernur 2020-2025 mendatang melalui jalur independen. Lihat saja saat gempa 2009 di Padang, beliau sudah pro aktif untuk membantu warga yang terkena bencana gempa. Padahal, saat itu beliau bertugas dan menjabat sebagai Direktur Intelkam Polda Jambi. Namun karena nuraninya tersentuh ingin membantu dunsanak di kampung halamannya, maka diam-diam beliau turun ke tenda-tenda pengungsi mengantarkan bahan makanan dan uang, tanpa diketahui media. Belum lagi banyaknya kegiatan sosial yang dibuat dan dibantu selama beliau menjabat Kapolda Sumbar. Karena itu, saya nilai sangatlah pantas beliau mendapat gelar Kapolda Ninik mamak dari masyarakat Sumbar. Karena beliau membantu masyarakat dengan tulus.
Saya berkeyakinan, jika Fakhrizal yang berpasangan dengan Walikota Pariaman Genius Umar telah ditetapkan sebagai calon, maka dukungan akan mengalir deras pada pasangan independen ini. Apalagi di tengah surutnya pamor partai karena banyaknya kepala daerah dari kader partai yang bermasalah.
Di mata kami kaum muda, kaum milenial, Irjen Fakhrizal-Genius Umar, pasangan yang tepat untuk membawa Sumbar lebih maju. Irjen Fakhrizal orangnya yang disiplin dan tegas, sementara Genius Umar merupakan ahli fiskal yang piawai menata keuangan daerah, bahkan punya visi yang hebat untuk membangun daerah. Apalagi Genius, sebagai alumni STPDN, tak diragukan lagi dalam menata dan mengelola pemerintahan. Pasangan calon independen gubernur pertama dan baru satu-satunya di Indonesia ini jelas akan saling melengkapi dalam memajukan Sumbar. Karena soal komitmen membangun, keduanya tak usah diragukan lagi. Bukti nyata sudah terlihat saat mereka menjadi pemimpin di organisasi masing-masing.
Sosok Jenderal Fakhrizal juga saya lihat memiliki kedekatan emosional dengan generasi milenial di Sumbar. Beliau selalu intens memberikan dukungan untuk kegiatan generasi milenial. Maka tidak salah saya katakan bahwa Jendral Fakhrizal dan Genius Umar lah yang akan membawa perubahan untuk Sumatera Barat ke depan.**

Baca Juga:  Epyardi Asda Mengintai Taruh, Ali Mukhni di Ujung Tanduk

Ditulis Oleh : Allbert Gustinata
Korwil PGK (Perkumpulan Gerakan Kebangsaan) Sumbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *