Kababinminvetcad Kodam 1/BB Tak Pernah Berhenti Berbagi Tali Asih pada Veteran Pejuang Kemerdekaan


Painan, Mimbar — Tak pernah berhenti berbagi tali asih dengan veteran pejuang kemerdekaan RI. Itulah kegiatan sosial yang rutin dilakukan Kababin Minvetcad Kodam I Bukit Barisan, Kolonel Inf. Arie Tri Hendianto. Bantuan tali asih disebar ke veteran pejuang kemerdekaan RI di seluruh wilayah teritorial Kodam I/BB.
Seperti yang dilakukan untuk kesekian kalinya di wilayah kerja Minvetcad 1/35 Painan, Minggu (27/6/2021). Bantuan tali asih diserahkan kepada Bagindo Amiruddin, Veteran PKRI.
Dengan rasa terharu, Bagindo Amiruddin yang sudah berusia 96 tahun ini, saat menerima bantuan Kababinminvetcaddam 1/BB, yang diserahkan melalui Kakan Minvetcad 1/35 Painan, Kapten inf Mahyuddin.
“Terimamkasih banyak Pak Kababin. Bantuan ini sangat berarti bagi kami yang sudah tua. Sekaligus kami merasa sangat dihargai sekali,” ujar Bagindo Amiruddin dengan mata berkaca-kaca, karena airmatanya berlinang.
Lelaki tua yang terlihat masih tetap bersemangat ini, juga mendoakann semoga Kababinmincaddam 1/BB Kolonel inf Arie Tri Hedhianto, selalu mendapat Rezki dari Allah SWT serta cepat mendapatkan pangkat sesuai cita citanya.
“Semoga doa ini dijabah Allah SWT,” ujar pejuang kemerdekaan ini sembari mengangkat tangan dan menengadahkan kepalanya.
Turut hadir pada kegiatan silaturahmi dan pemberian tali asih ini, Dandim 0311/Pessel Letkol Inf. Gamma Arthadilla Sakti yang diwakili Danramil 07/Tarusan Letda inf William, para Babinsa dan wali nagari Kapuah, PKPPI, Pemuda dn Pemudi serta seluruh keluarga besa Bagindo Amiruddin.
“Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan tiap tahun. Harapan kita, kedepannya akan lebih banyak lagi veteran-veteran yang bisa dikunjungi dan berbagi tali asih,” kata Kepten Mahyuddin. (ms/ald)

Baca Juga:  Kaos Angkatan 88 Digandrungi Alumni

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.