Kabur Asap Makin Tebal, Pemko Payakumbuh Liburkan Sekolah Hingga Rabu

Payakumbuh, Mimbar —-Melihat kondisi kabut asap yang semakin pekat dan merusak kesehatan, Pemerintah Kota Payakumbuh memutuskan untuk meliburkan sekolah mulai hari ini, Senin, 23 September hingga Rabu 25 September 2019. Selain itu, seluruh ASN Pemko Payakumbuh untuk hadir melaksanakan shalat Istisqa, Selasa pagi besok.

Keputusan itu diaambil dalam rapat kerja mengenai kabut asap yang dipimpin langsung oleh Sekda Kota Payakumbuh, dihadiri oleh Aisten,Kepala OPD, dan Sekretaris terkait di ruang kerja Sekretaris Daerah di Lt.2 kantor balaikota payakumbuh Senin ( 23/9 ).

Baca Juga:  Satu-satunya di Sumbar, Payakumbuh Bangun GOR Tipe B

Adapun yang dibahas dalam rapat kali ini tentang penanggulangan kabut asap yang status berdasarkan hasil pengukuran kualitas udara tanggal 22/9 waktu 12.00 WIB-13.00 WIB dan 13.00-14.00 WIB status berbahaya untuk kesehatan.

Untuk itu Dari hasil rapat koordinasi Pimpinan OPD terkait dan juga Sekretaris, tentang dampak dari kabut asap di kota Payakumbuh terhadap siswa dan pelajar, seluruh aktivitas belajar di sekolah di hentikan mulai tanggal 23 s.d 25 September 2019, dan masuk sekolah kembali tgl 26 September 2019 ( seandainya kondisi pencemaran udara membaik ). Siswa belajar mandiri dirumah masing-masing .

Baca Juga:  Walikota Payakumbuh Loncing Gerakan Cinta Bersih

Dan juga Kepada seluruh ASN Pemko Payakumbuh besok untuk hadir mengikuti Shalat Istisqaq jam 7.30 WIB di Lapangan Sari Bulan Kota Payakumbuh yang dihadiri oleh walikota payakumbuh dan untuk finger print dilakukan di lokasi terdekat.
Forkopimda beserta DPRD terpilih turut di undang untuk menghadiri sholat istisqaqa tersebut, dan Jajaran dari Departemen Agama. (ms/rls/del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *