Kadisdikbud Pasbar Ingatkan orangtua Selalu Bimbing Anak Belajar di Rumah

PASAMAN BARAT, MIMBAR – – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Pasaman Barat, Marwazi mengingatkan, orangtua/wali murid untuk terus membimbing anak-anak belajar di rumah.

Ia juga meminta anak didik tidak banyak bermain, di waktu jam belajar, karena walaupun belajar di rumah, para siswa tetap belajar sesuai jadwal dan jam belajar seperti biasa.

Berdasarkan surat edaran Bupati Pasaman Barat mengenai pencegahan penularan Covid 19, Kemendikbud memperpaniang liburan sekolah dari tingkatan PAUD, TK, SD hingga SMP di hingga 16 April mendatang.

Sebelumnya, Disdik telah meliburkan siswa sekolah, terhitung tanggal 20 Maret hingga 2 April 2020 menurut intruksi Bupati Pasbar Nomor.420/134/DISDIKBUD/2020.

“PAUD, TK, SD hingga SMP belajar di rumah diperpanjang hingga 16 April kedepan menurut Surat Edaran Kemendikbud nomor 4 tahun 2020 tanggal 24 Maret 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan masa pendidikan dalam masa darurat penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19),” terang Kadisdik, Marwazi saat di komfirmasi Wartawan di ruangannya, Jumat (3/4/2020).

Dengan keluarnya kebijakan tersebut, Marwazi meminta guru- guru, dapat berperan aktif memberikan tugas-tugas lanjutan kepada peserta didik, baik melalui media dalam jaringan (Daring), WhatsApp (WA) dan sebagainya.

Ia juga menambahkan, sebelum libur Siswa-Siswi sudah diberi informasi untuk belajar lebih rajin di rumah.

“Hari ini Kasi dan Kabib sudah turun kelapangan untuk melakukan pemantauan di setiap kecamatan,” katanya

“Saya menghimbau agar orang tua wali murid dapat lebih memperhatikan anaknya selama belajar di rumah dan tidak membiarkannya berkeliaran,” Himbau Marwazi

(ms/yan)