Kapolda Sumbar dan Istri Bikin Heboh Pasar Kawasan Pecinan Padang

Kapolda Sumbar saat sarapan di salah satu warung di Pasar Tanah Kongsi kawasan Pondok Padang. foto.dok

Padang, Mimbar — Tiba-tiba saja, Pasar Tanah Kongsi di kawasan Pondok Kota Padang jadi heboh. Beberapa pedagang yang menjual barang harian, terlihat ramai-ramai menuju suatu tempat. Terang saja, pasar yang terletak di kawasan pecinan tersebut jadi heboh.

Ada apa? Ternyata, kehebohan para pengunjung pasar dan para pedagang yang rela meninggalkan dagangannya tersebut, disebabkan kehadiran Kapolda Sumbar Irjen Pol. Fakhrizal dan istri Ny. Ade Fakhrizal.

Memang, sehabis olahraga pagi,  Irjen Fakhrizal menemani Ny. Ade berbelanja segala kebutuhan pokok di pasar tersebut. Dan itu adalah kebiasaannya di tengah kesibukan tugas selaku orang nomor satu kepolisian di Sumbar. Namun Sabtu pagi  itu, Irjen Pol Fakhrizal terperogok  oleh pengunjung dan sejumlah pedagang pasar. Kontan saja pengunjung dan pedagang tengah menemani Ny Ade Fakhrizal berbelanja kebutuhan pokok di pasar itu.

Baca Juga:  Evita Nursanty Berpeluang Aklamasi Pimpin KBPP Polri

“Ado pak kapolda, ndeh sanang hati wortel wak lai diago dek pak Kapolda (ada pak kapolda) uis senang hati wortel saya ditawar sama pak kapolda),”ujar seorang ibu, pedagang sayur di Pasar Tanah Kongsi Sabtu 16/11 pagi.

Bahkan Kapolda Sumbar bersama istri tidak ragu berkeliling pasar yang terbilang tua di Kota Padang.

“Kegiatan rutin mangawanan uni babalanjo ka pasa (nemanin istri berbelanja ke pasar),”ujar Irjen Pol Fakhrizal disapa pengunjung pasar lain di pagi itu.

Pasar jadi heboh, karena jarang Pasar Tanah Kongsi Pondok didatangi tokoh yang kini kabarnya santer disebut Cagub Sumbar pada Pilkada 2020.

Baca Juga:  Perkuat Silaturahmi, WAG Teh Talua dan FWP-SB Buka Puasa Bersama

Bahkan pedagang untuk bersalaman dengan Kapolda dan istri rela meningalkan jualannya dan pembeli.

“Santa ni wak salam jo Kapolda ciek lu (sebentar uni, saya salamik Kapolda dulu),” uajr seorang pedagang kepada calon pembelinya. (ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *