Kapolda Sumbar Temui Mahasiswa Demo

Kapolda Sumbar Irjen Fakhrizal berdialog dengan mahasiswa IMM yang demonstrasi sampaikan kerpihatinan dan aspirasi terhadap insiden Kendari, Jumat 27/9 di Mapolda Sumbar. (foto: dok/bd)

Padang, Mimbar — Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal tampak tidak ragu temui massa mahasiswa dari IMM yang demonstrasi ke Mapolda Sumbar. Padahal aksi mahasiswa di beragai tempat di Indonesia cendrung menggahar termasuk di Sumbar pada Rabu kemarin.

“Yang hadir itu adik-adik saya juga, mereka datang menyampaikan aspirasi terkait tragedi demonstrasi menewaskan dua mahsiswa IMM di Kendari,”ujar Fakhrizal saat menemui massa mahasiswa demonstran IMM Sumbar, Jumat 27/9 di halaman Mapolda di Padang.

Kapolda juga menyampaikan duka cita mendalam terhadap tragedi di Kendari. “Saya Kapolda Sumbar turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya dua mahasiswa.di Kendari,”ujar Fakhrizal.

Baca Juga:  Dua Komisioner KI Sumbar Berkolaborasi Mantapkan PPID Padang Panjang

Bahkan Kapolda menyampaikan sikap tegas Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Pak Kapolri tegas mengatakan akan mengambil tindakan tegas terhadap insiden di Kendari. Bahkan Pak Kapolri turunkan tim ke Kendari. Kalau terjadi pelanggaran SOP dari aparat Polri, Kapolri akan mengambil tindakan tegas,”ujar Fakhrizal yang temui Mahasiswa IMM usai Video Conference Kapolri dengan Kapolda se Indonesia.

Bahkan kepada media Fakhrizal yang juga Penyantun Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumbar mengatakan tidak ada keinginan tidak mau menerima mahasiswa demo ke Mapolda.

“Tidaklah, siapa saja berapa pun yang datang ke Kapolda pasti saya temui,”ujar Fakhrizal yang santer disebut banyak kalangan calon kuat gubernur Sumbar pada Pilkada Sumbar tahun depan. (ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *