Kartu Pariaman Pintar, Antarkan Wako Genius Raih Tokoh Amazing 2021

Wako Genius Umar menerima sertifikat Tokoh Amazing 2021 dari owner media online 92news.com. foto.dok

Pariaman, Mimbar — Program Kartu Pariaman Pintar dan Satu Keluarga Satu Sarjana, mengantarkan Walikota Pariaman Genius Umar sebagai Peraih Tokoh Amazing 2021, hari penilaian 7 media online di Sumbar.

Penilaian riil tujuh media online di Sumbar kepada Genius Umar adalah fakta. Sejak Pariaman dipimpin Genius Umar waoo efect program dan kebijakannya tak diragukan lagi.

“Kota Pariaman sampai hari ini mengratiskan siswa SMA/SMK dari uang SPP, lalu Program SAGA SAJA (satu sarjana satu keluarga) dimaksudkan untuk menyikat kemiskinan lewat pendidikan,” ujar owners 92News.com Ade Suhamrnasyah saat mengantarkan pangsung sertificate Tokoh Amazing 2021 ke Ganius Umar, Sabtu 15 Januari 2021 di Rumah Dinas Walikota Pariaman.

Selain itu kata Almudazir program Kartu Pintar Pariaman diberikan kepada pelajar yang tidak mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Baca Juga:  Fitri Yulinda Terpilih jadi Ketua Umum Alumni SMP 13 Tamatan 1986

“Itu program satu-satunya mungkin di Indonesia,” ujar Almudazir.

Terakhir kata Mona Sisca bagaimana Genius sebagai pemimpin tak berhenti ketoka anggaran tidak ada.

“Pak Genius mampu memotivasi dan memobilisasi semangat gotong royong untuk membangun jalan walau nol APBD,” ujar Mona.

Ade bersama owners mimbarsumbar Almudazir dan owner tribunsumbar.com Mona Sisca diterima Wako Genius
didampingi Kadis Kominfo Adi Junaidi dan Kadis PMD Hendri.

Genius Umar mengatakan tidak tahu ada tujuh media melakukan penilaian terhadap program waoo efect dari pemerintahannya.

“Saya tahu awal tahun ini dari berita online ada tujuh Tokoh Amazing 2021. Ternyata dari penilaian yang intens terhadap program kami, luar biasa dan terima kasih,” ujar Genius.

Baca Juga:  Sari : Konsep Wisata Sumbar Jangan Samakan dengan Daerah Lain

Genius mengakui apa yang dilakukan di Pariaman adalah ujud pengabdian kepada masyarakat dan bentuk pemerintah yang selalu hadir di tengah rakyatnya.

“Kalau program itu tak bermanfaat dan berdaya guna pasti akan banyak kritikan yang muncul, namun apa, Allhamdulilah program yang kita lakukan mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan pemerintah pusat,” ujar Genius.

Diakui Genius, awalnya banyak yang tidak yakin, Kota Pariaman bisa menggratiskan sekolah tingkat SMA/SMK. Namun karena regulasinya jelas, sampai sekarang bisa berjalan dengan baik tanpa masalah.

“Bahkan sekarang, banyak siswa-siswa dari Kabupaten Padang Pariaman yang sekolah ke Pariaman. Semua kita perlakukan sama dengan anak Pariaman,” ucap Genius. (ms/*/ary)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.