Kasek Bawaslu Sumbar Karnalis Kamaruddin Tinjau Kesiapan Patroli Pengawasan di Bawaslu Payakumbuh 

Kepala Sekretariat Bawaslu Sumbar, Karnalis Kamaruddin, SH, M.Si, di Kantor Bawaslu Bawaslu Kota Payakumbuh jelang pelaksanaan patroli pengawasan, Minggu (11/2/2024) sore. (Foto/ald)

PAYAKUMBUH, mimbarsumbar.id — Kepala Sekretariat (Kasek) Bawaslu Sumbar, Karnalis Kamaruddin, SH, M.Si, cek kesiapan Bawaslu Kota Payakumbuh melaksanakan Patroli Pengawasan di masa tenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Rencananya, patroli.pengawasan digelar Minggu (11/2/2024) sore ini dengan rute ke seluruh kecamatan dalam Kota Payakumbuh.
“Kunjungan kita ke kantor Bawaslu Payakumbuh, guna memastikan persiapan pelaksanaan patroli pengawasan berjalan dengan baik,” ujar Karnalis yang didampingi Kepala Sekretariat Bawaslu Limapuluh Kota, Mellia Rahmi, S.IP dan sejumlah staf sekretariat Bawaslu Sumbar, Dinka, Oca dan Ambarwati.
Anggota Bawaslu Kota Payakumbuh, Muharman yang menerima kunjungan Kasek Bawaslu Sumbar, menerangkan bahwa untuk Patroli Pengawasan yang akan digelar Minggu sore, sekitar pukul 17.00 WIB, Bawaslu Payakumbuh membagi dalam 5 tim untuk menyebar ke 5 kecamatan dalam kota Payakumbuh.
“Setelah acara pelepasan di halaman Kantor Bawaslu Payakumbuh, maka kelima tim patroli akan menyebar ke sejumlah titik yang ditetapkan. Pembagian tim ini dengan harapan patroli bisa menyasar seluruh kecamatan dan kelurahan dalam Kota Payakumbuh,” ungkap Muharman.
Dijelaskan Muharman, patroli melibatkan jajaran Kepolisian, Dinas Perhubungan, serta kejaksaan yang tergabung di Gakkumdu. (ms/ald)