Kecamatan Tanjung Mutiara Gelar Musrenbang Tahun 2020

Agam, Mimbar – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tanjung Mutiara Tahun 2020 digelar di aula kantor camat setempat, Senin (10/02/2020). Kepala Bappeda Kabupaten Agam, Welfizar memimpin pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Tanjung Mutiara yang tergabung pada tim 1 dari Kabupaten Agam.

Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Provinsi Sumbar, Syafril Huda dan Lazuardi Erman, anggota DPRD Agam Epi Suardi dan Nesi Harmita, unsur Forkopimca dan tokoh masyarakat.

Camat Tanjung Mutiara Hidayatul Taufik, saat dikonfirmasi via ponsel, mengatakan pada Musrenbang tahun ini pihaknya mengusulkan pembangunan ekonomi kerakyatan.

Baca Juga:  Dua Mahasiswi Binaan Baznas Agam Lulus Prediket Cumlaude

“Kita akan mantapkan potensi ekonomi lokal menuju kemandirian dan kesejahteraan masyarakat, pasalnya Tanjung Mutiara merupakan daerah pesisir pantai, banyak yang mengarah pada potensi-potensi kerakyatan”,Ujarnya.

Ditambahkannya, dimulai dari potensi UMKM, ekowisata dan pelestarian tanaman serta lainnya yang bisa menjadi produksi olahan.

“Kita ingin membangun semua potensi yang ada, dengan mengedepankan potensi nagari,” jelasnya.

Menurut Taufik, suksesnya penyelenggaraan ekonomi kerakyatan juga tidak lepas dari dorongan pembangunan infrastruktur yang merata, untuk itu infrastruktur tetap masuk sebagai usulan pembangunan di Tanjung Mutiara. (Ms/Mariel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *