Keenam Kalinya, Fakultas Ekonomi UNP Gelar PICEEBA

Padang, Mimbar — Keenam kalinya, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (FE UNP) kembali l menyelenggarakan Seminar Internasional bertajuk Padang International Conference on Economic, Education, Business and Accounting (PICEEBA). Seminar Internasional ini telah rutin dilaksanakan Fakultas Ekonomi UNP dua kali setahun sejak 2018 lalu.
Dekan Fakultas Ekonomi UNP Dr. Idris, M.Si didampingi Ketua Panitia 6th PICEEBA 2020 Dr. Joan Marta, SE., M.Si mengatakan PICEEBA keenam (The 6th PICEEBA 2020) akan mengusung tema yang sangat hangat dibahas saat ini yaitu: Integrating Digital and Green Economy in the VUCA Era: Opportunities and Challenges for Business and Education. Adapun Topik ataupun skop dari Seminar ini diantaranya: Pendidikan Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Ilmu Ekonomi dan Kewirausahaan.

Baca Juga:  Selesai Direhabilitasi, Presiden Jokowi Resmikan MTsN 3 Kota Pekanbaru

Sebagaimana PICEEBA sebelumnya, the 6th PICEEBA 2020 kembali akan menghadirkan empat orang world class speaker dari berbagai Universitas terkemuka dunia, yaitu Assoc Prof. Kazi Sohag, Ph.D (Urai Federal University, Rusia, Prof. Dr. Salniza Md. Salleh (Universiti Utara Malaysia), Assoc. Prof. Glen Lehman (University of South Australia, Australia) dan Assoc. Prof. Dr. Idris (Universitas Negeri padang, Indonesia)
Hingga saat ini, The 6th PICEEBA telah menerima ratusan artikel ilmiah dari peneliti yang berasal berbagai perguruan tinggi Indonesia dan luar negeri, namun setelah melewati proses review, diperkirakan hanya sebanyak 123 artikel ilmiah yang lolos dan dinilai layak untuk di presentasikan dan dipublikasikan. Artikel-artikel tersebut berasal dari perguruan-perguruan tinggi internasional seperti Rusia, Ceko, dan Indonesia, yang menandakan bahwa PICEEBA yang diselenggarakan FE UNP telah mendapatkan perhatian khusus dari para peneliti internasional.
Sebagaimana PICEEBA ke-lima, 6th PICEEBA 2020 juga akan diselenggarakan secara virtual melalui Zoom Cloud Meeting mengingat semakin meningkatnya penyebaran pandemi COVID-19. Selain melalui fasilitas Zoom, masyarakat dan akademisi seluruh dunia juga dapat mengikuti acara ini secara langsung (live) di Youtube resmi Universitas Negeri Padang, yaitu UNP Live Streaming, pada 14 November jam 08.00 WIB. (ms/rls/ald)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.