Kejurda Panjat Tebing, Ketua FPTI Sumbar Hj. Nevi Zuairina: Perkuat Sportifitas

Kejurda Panjat Tebing Tingkat Sumatera Barat Tahun 2022 berlangsung selama dua hari, 24-25 Desember 2022 di Sawahlunto. (foto.dok/ist)

PADANG, mimbarsumbar.id — Ketua FPTI Sumatera Barat yang juga Anggota DPR RI, Hj. Nevi Zuairina mendukung sebesar-besarnya kejuaraan daerah (Kejurda) Panjat Tebing Tingkat Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2022 berlangsung selama dua hari, 24-25 Desember 2022 di Kota Sawahlunto.

Kejurda ini mendapat apresiasi yang sangat besar dari Nevi Zuairina karena diikuti 72 peserta utusan dari 8 Pengurus Cabang (Pengcab) FPTI kabupaten dan kota se-Sumbar dengan mempertandingkan 3 kategori berupa kategori yakni Youth, Kids dan Senior.

“Kejurda merupakan pemanasan untuk event yang lebih besar baik nasional maupun internasional. Kejurda juga sekaligus menjaring calon-calon potensial atlet panjat tebing. Kita dapat mengevaluasi sekaligus mempersiapkan diri bagi FPTI untuk menyongsong ajang pertandingan nasional baik di PON maupun kejurnas tahun depan,” tutur Nevi.

Baca Juga:  Peduli Pembangunan, Legislator Nevi Zuarina Terima Penghargaan dari Masyarakat Nagari Situjuh Batua

Legislator asal Sumbar ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mensukseskan kejurda Panjat Tebing se Sumatera Barat baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah.

“Semoga Sawahlunto sebagai kota wisata semakin ramai dan marak karena kegiatan kejurda panjat tebing. Sangat memadainya sarana dan prasarana Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing di Sawahlunto semakin memudahkan pelaksanaan Kejurda dengan baik dan lancar,” ucap Nevi.

Politisi PKS ini juga mengapresiasi seluruh panitia penyelenggara dan semua atlet yang terlibat pada kejurda panjat tebing.

“Dengan semakin maraknya kegiatan panjat tebing, semoga selain dapat memperkuat secara internal para pelaku panjat tebing, juga dapat mendapat simpati dari masyarakat anak-anak muda untuk kemudian dapat bergabung pada komunitas-komunitas panjat tebing. Panjat Tebing semakin diminati, dan jiwa-jiwa sportifitas semakin berkembang,” tutup Nevi Zuarina. (ms/*/ald)

Baca Juga:  Raih Medali Emas Di POMProv, 4 Mahasiswa ITP Dapat Reward Khusus Dari Ketua Yayasan