Kelangkaan BBM, Pemprov Sumbar Surati Pertamina

Padang, Mimbar – Dalam beberapa hari ini, kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) terjadi hampir di seluruh SPBU di Sumatera Barat. Kondisi ini sudah pada tahap meresahkan dan berdampak pada masalah sosial dan ekonomi kehidupan masyarakat.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Drs. Alwis menyikapi kelangkaan BBM di Sumbar disela-sela kesibukannya, Jum’at (8/11/2019).

Alwis meminta pihak pertamina untuk memenuhi kuota kelangkaan BBM jenis premium dan solar. Pemprov Sumbar telah melayangkan surat kepada Sales Area Manager PT. Pertamina Cabang Padang melalui Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Pemprov Sumbar.

Baca Juga:  Merata di Sumbar, Kini Giliran Rumah Sakit di Pasaman Terima Bantuan APD dari Mulyadi

“Kita berharap pihak Pertamina dapat sesegera mungkin menindak lanjuti karena kondisi kelangkaan BBM di SPBU ini juga membuat jalan macet menganggu kelancaran arus lalu lintas,” ungkap Alwis.

“Dan kita juga tahu saat ini event internasional Tour de Singkarak sedang berlangsung tanggal 2-10 November 2019, even Pesona Budaya Minangkabau yang dilaksanakan pada tanggal 4-7 Desember 2019 dan event lainnya,” sambungnya.

Karena itu, Alwis menghimbau masyarakat tak perlu resah dengan memborong kebutuhan BBM yang berulang-ulang ke SPBU. Pakailah BBM sesuai kebutuhan kenderaan, sehingga kemacetan dapat dikurangi.

Baca Juga:  Jasman Rizal : Diskominfo Penting Hadir di Berbagai Sektor Penyelenggaraan Pemerintahan

“Jika saja semua kita dapat menahan diri memakai BBM kenderaan sesuai kebutuhan, mungkin dapat mengurangi beban kelangkaan BBM. Dan pihak pertamina mesti konsisten dalam memenuhi kuota BBM Sumatera Barat setiap waktunya,”tegas Alwis. (ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *