Keluarga Besar Lintau dan Solok Dorong Donny Moenek Maju di Pilgub Sumbar

Donny Moenek salam.kompak dengan perantau keluarga besar Lintau Buo, Tanah Datar. foto.dok

Jakarta, Mimbar — Sekjen DPD RI Reydonnyzar Moenek atau yang akrab disapa Uda Donny semakin mendapat tempat di hati Masyarakat Minang. Baru-baru ini Donny menyambangi dua acara yang diadakan perantau Minangkabau di Jakarta secara marathon.

Ketua Umum Perantau Kabupaten Solok, Dr. Lukman Roka bersama Donny Moenek. foto.dok

Acara pertama yakni menghadiri Halal Bihalal Ikatan Keluarga Lintau Buo (IKLB) di Gedung Ardya Loka Halim Perdana Kusuma, sedangkan acara kedua yakni Pengukuhan Pengurus DPP PKKS Periode 2019-2024 sekaligus Halal Bihalal DPP Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok (PKKS) dan DPP Solok Saiyo Sakato di Gedung Pertemuan Pertamina di Cempaka Putih. Kedua acara tersebut dihadiri Donny pada Minggu 28 Juli 2019.

Pada Halal Bihalal IKLB, peraih Jubir Terbaik Elshinta Award 2012 ini disambut hangat sejumlah panitia penyelenggara dan emak-emak yang mengajak berfoto. Donny yang dikenal supel ini dengan santun juga memenuhi permintaan panitia yang memintanya menyumbangkan sebuah lagu. Donny tampil dengan suara barithonnya membawakan lagu Minangkabau yang spontan membuat para undangan turut bernyanyi. Kehadiran Donny Moenek rupanya tidak disia-siakan panitia untuk meminta Donny sebagai putra Tanah Datar dan Muara Paneh-Solok serta Kakek urang Sianok- Agam ini agar maju dalam Pilkada Gubernur Sumatera Barat 2020.

Baca Juga:  Gebu Minang Sumbar Bangun Kemandirian Ekonomi Masyarakat

“Pak Donny harus maju. Besar harapan kami Pak Donny bersedia menjadi Gubernur Sumbar mendatang, yang dapat mengharumkan nama kampung dan membawa Sumatera Barat kembali berkiprah di tingkat Nasional bahkan Internasional.” Harap ketua panitia halal bi halal Eka Putra yang langsung disambut histeris tamu yang memenuhi gedung Ardya Loka Halim Perdana Kusuma.

Donny yang juga berkampung asli Lintau-Tanah Datar tampak terharu dengan antusiasme perantau Lintau di Jakarta, “Saya saat ini hanya menjalankan tugas sebagai Sekjen DPD RI. Memenuhi harapan dunsanak ambo semua, kita lihat saja apa yang digariskan Allah pada seorang Donny Moenek. Sebagai manusia yang bertaqwa kita hanya berusaha dan berdoa. Allah yang menentukan.” ucap Donny Moenek yang pernah menjabat  sebagai Pj Gubernur Sumbar.

Di lokasi berikutnya, Donny tak kalah hangat disambut pengurus baru DPP Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok (PKKS) Periode 2019-2024 dan DPP Solok Saiyo Sakato di Gedung Pertemuan Pertamina di Cempaka Putih. (28/7)

Dalam kesempatan tersebut, Donny membeli lelang kue yang rupiahnya diserahkannya langsung pada Ketua Umum DPP PKKS Periode 2019-2024 Dr Lukman Roka.

Baca Juga:  Kapolda Sumbar dan Istri Bikin Heboh Pasar Kawasan Pecinan Padang

Dalam perbincangan dengan tokoh rantau Solok terbesit pula keinginan para perantau Solok agar mantan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri tersebut bersedia maju dalam Pilkada Gubernur Sumbar, “Kami melihat kiprah Pak Donny tak main-main. Ada kesungguhan kerja dimanapun Pak Donny bertugas. Kami butuh pemimpin serupa Bapak ke depan, serius dan sungguh-sungguh menggarap potensi Sumatera Barat.” ujar ketua Lukman Roka.

Donny Moenek tak menampik bahwa dorongan dari para tokoh Minang semakin kuat, besar, dan luas. “Kedatangan saya guna memenuhi undangan sanak saudara sekalian. Untuk menjalin silaturahim dan melepas taragak kita bersama. Untuk saat ini, terus terang saya fokus menjalankan tugas sebagai Sekjen DPD RI, karena banyak agenda Nasional yang perlu dituntaskan dalam waktu dekat ini.” ucap Donny berbasa basi..

“Mengenai aspirasi bapak ibu semua, tidak akan saya sia-siakan. Kita punya niat yang sama, agar nama Sumatera Barat ke depan dapat lebih berkibar. Semua kita serahkan pada yang satu, Allah Subhanahu Wata’ala. Insya Allah,” kata pria lulusan APDN yang menguasai beberapa bahasa asing ini sembari tersenyum penuh makna. (ms/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *