Kembali Jadi Anggota DPR RI, Ketua JPS: Hj Nevi Konsisten Rawat Konstituen

Hj. Nevi Zuairina, Anggota Fraksi PKS DPR RI. (foto/dok)

PADANG, mimbarsumbar.id — Usai penghitungan suara nasional, Hj Nevi Zuairina menjadi satu dari enam wakil rakyat terpilih ke DPR RI dari Dapil Sumbar II.

Hj Nevi Zuairina akui pemilu 14 Februari 2024 adalah pemilu paling berat dan mahal. Tapi Caleg Patahana dari PKS ini ternyata lolos dari brutalnya pemilu kemarin itu.

Banyak pengamat politik dan elektoral di Sumbar menilai, berhasilnya Hj Nevi Zuairina jadi DPR RI lagi tidak lepas dari konsistensi dan komitmen Hj Nevi Zuairina dalam merawat konstituennya.

“Kita sejak awal program Bongkar TPS oleh tim elektoral Jaringan Pemred Sumbar (JPS) sudah sebut Hj Nevi Zuairina sukses dua periode di Senayan DPR RI,” ujar Ketua JPS Adrian Toaik Tuswandi, Senin 1/4-2024 di Padang.

“Bu Hj Nevi konsisten merawat Dapil nya, silahkan tracking di Google, setiap minggu beliau pasti turun ke Dapil, juga sebagai corong aspirasi, Hj Nevi mampu menuntaskan di gedung DPR RI, entah berapa puluh miliar mungkin ratusan rupiah sudah dibawa ke Dapil Sumbar II. Terus terang rawat dan kawal aspirasi, inilah Bu Nevi Zuairina jadi DPR RI lagi, selamat,” ujar Adrian.

Hj Nevi saat buka puasa dengan NZ Media Center di Padang Jumat (29/3-2023), mengucapkan syukur atas kepercayaan pemilih Dapil Sumbar II melanjutkan jadi wakil rakyat untuk periode kedua.

“Terpenting, adalah rasa syukur kepada Allah SWT, atas nikmat dari NYA lah kita semua umat Islam dipertemukan dengan bulan Ramadan dan mengoptimalkan ibadah sebagai salah satu upaya untuk mencapai derajat takwa,” ujar Hj Nevi.

“Saya juga bersyukur, masih diberi kesempatan oleh Allah lewat pemilih Pemilu di Dapil Sumbar 2 untuk melanjutkan kembali melayani Masyarakat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PKS, khususnya masyarakat di daerah pemilihan Sumatera Barat (Sumbar) 2,”ujar Hj Nevi.

Tentu kata Hj Nevi Zuairina, amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya yang akan dipertanggungjawabkan, tidak hanya di dunia, tapi juga di akhirat.

“Setiap petahana, hampir semuanya akan berjuang agar bisa terpilih Kembali sebagai anggota dewan. Namun caranya berbeda-beda. Berbicara perjuangan mempertahankan kursi, sebagai anggota PKS, kami diperintahkan partai untuk mulai langsung bekerja, kampanye, dan merebut hati Masyarakat sejak mulai di lantik sebagai anggota dewan. Jadi sejak tahun pertama, saya sudah berkampanye dan turun bertemu masyarakat hampir setiap minggu dan setiap ada kesempatan. Dan itu terus dilakukan sampai hari ini,” ujar Hj Nevi.

Memang kata Hj Nevi Zuairina pada masa kampanye pemilu 2024, hampir setiap hari turun ke lapangan untuk meyakinkan masyarakat kembali.
“Satu hari di waktu kampanye itu ada enam sampai 10 titik, bahkan itu di daerah jauh dengan medan sulit, ke konstituen itu adalah panggilan jiwa,” ujar Hj Nevi. (ms/*/ald)