Kemenristekdikti Kuatkan Sikap Toleransi pada 30-an Mahasiswa Papua di UNP

Padang, Mimbar  — Direktur Jenderal Belamawa Kemenristekdikti, Ismunandar kuatkan sikap toleransi 30-an mahasiswa Papua dan Papua Barat di Universitas Negeri Padang, Rabu (11/9) dalam rangka merespon kejadian di Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya.

Ismunandar didampingi Wakil Rektor 3 UNP, Prof Ardipal melakukan upaya mendinginkan suasana agar mahasiswa kita tidak terprovokasi oleh pihak lain yang tidak bertangung jawab.

Pada kesempatan itu, Dirjen Belmawa Kemenristikdikti itu mengajak civitas akademika UNP melakukan pendampingan secara khusus terkait adaptasi kehidupan kampus, baik akademik maupun non akademik serta mengupayakan pembauran mahasiswa ADik Papua dengan mahasiswa lain sehingga tercipta atmosfer akademik yang plural dan saling menghormati.

Baca Juga:  Rektor UNP Lepas Mahasiswa Program SEAMEO Asal Philipina

“Kepada adik-adik mahasiswa Afirmasi mesti memahami falsafah NKRI dengan cara menghindar dari paham radikal, intoleransi dan fanatisme kesukuan,” ujar Ismunandar.

Diharapkannya pimpinan UNP selalu melakukan matrikulasi secara khusus terhadap mahasiswa ADik Papua agar bisa memiliki kemampuan akademik dan non akademik sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi . (ms/rls/del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *