Kementerian PUPR Gelar Fun Run 5K

JAKARTA (MIMBAR) – Sekitar 2.000 peserta, terdiri dari pegawai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), masyarakat, dan Komunitas Lari se-Jabodetabek turut memeriahkan acara Konstruksi Indonesia Fun Run 5K yang digelar Kementerian PUPR bersama Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK), Minggu (27/10/2019). Ajang Fun Run ini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan Hari Konstruksi Indonesia 2019.

Konstruksi Indonesia Fun Run 5K menempuh jarak sejauh 5 Km, mengambil titik start dari Kampus Kementerian PUPR, dengan rute melalui Jalan Pattimura, Jalan Sisingamangaraja, Bundaran Patung Senayan, dan berakhir kembali menuju Kampus Kementerian PUPR. Acara dibuka oleh Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR, Syarif Burhanuddin didampingi Sekretaris Ditjen Bina Konstruksi, Dewi Chomistriana.

Syarif Burhanuddin berpesan kepada para peserta untuk berlari dengan senang dan aman,sertaa tetap menjaga tradisi untuk rutin berolahraga menjaga kesehatan. Sehingga menghasilkan produktivitas kerja yang tinggi. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk lebih mengenalkan Bidang Konstruksi dan mendekatkan Kampus Kementerian PUPR kepada masyarakat.                    

Baca Juga:  17 Pelatih Tenis Sumbar Timba Pengalaman dari Pelatih Fisik Internasional

“Semoga dengan mengikuti Fun Run ini dapat menambah semangat baru dalam bekerja,” harap Syarif Burhanuddin.

Selain Fun Run 5K, untuk menyemarakkan Hari Konstruksi Indonesia 2019 itu juga digelar berbagai kegiatan, yakni turnamen Gateball, seminar, workshop, pameran, kerjasama antar negara di bidang konstruksi, dan lainnya. Puncak acara Hari Konstruksi Indonesia akan dilaksanakan pada tanggal 6-8 November 2019 di JI EXPO Jakarta.

Acara Fun Run 5K juga dimeriahkan kegiatan Fun Walk 2K yang diikuti para pimpinan tinggi pratama dan madya Kementerian PUPR. Turut hadir dalam acara itu Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Hubungan Antar Lembaga Lutfiel Annam, Staf Ahli Khusus Menteri PUPR Agus Prabowo, Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Hubungan Sosial, Budaya, dan Peran Masyarakat Sudirman, Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Eko D Heripurwanto, Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Hadi Sucahyono, Direktur Pengadaan Barang dan Jasa Ditjen Bina Konstruksi Sumito, Direktur Kerjasama dan Pemberdayaan Kimron Manik, Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Permukiman DJPI Haryo Bektimartoyodo, Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Jalan dan Jembatan DJPI Reni Ahiantini, dan Ketua LPJKN Ruslan Rivai. (ms/rls/del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *