Kenagarian IV Koto Pulau Punjung Gelar Liga Sepakbola Nagari 

PULAU PUNJUNG (MIMBAR)–Nagari IV Koto Pulau Punjung menggelar liga sepakbola antar jorong yang berada di kenagarian tersebut. Liga yang diikuti 12 klub utusan masing masing Jurong itu merupakan liga nagari pertama yang digelar kenagarian yang berada di kawasan ibu kota Kabupaten Dharmasraya tersebut.

Menurut Walinagari IV Koto Pulau Punjung David Iskan SE, kegiatan tersebut untuk memberikan hiburan segar bagi masyarakat, khususnya Nagari IV Koto Pulau Punjung, serta warga ibukota kabupaten pada umumnya. Selain itu, juga untuk memeriahkan Peringatan Ulang Jahun Nagari IV Koto Pulau Punjung ke 18. Nagari itu berdiri dua tahun sebelum pemekaran kabupaten.

Baca Juga:  250 Mahasiswa Kurang Mampu di Dharmasraya  Dapat Bantuan

Dijelaskan, Liga Nagari ala IV Koto Pulau Punjung itu menerapkan pola saling berhadapan. Setelah dihitung dari 12 jorong peserta, total pertandingan selama kegiatan berlangsung sebanyak 66 kali pertandingan. Pertandingan akan digelar di dua lapangan, yakni di Lapangan Tuanku Sati dan Lapangan Simpang Pogang.

“Berganti-ganti,” kata David.

Dikatakan David, Bupati Dharmasraya Sutan Riska menjadi salah satu sponsor pertandingan tersebut.

Beliau akan membantu piala dan juga medali, Saya sudah konfirmasi ke beliau,” katanya.

Nantinya pemenang pertandingan akan mendapatkan piala utama dari Bupati Dharmasraya dan juga medali.

Baca Juga:  Panitia Festival Pamalayu Sembelih Tiga Ekor Sapi dan Seekor Kerbau

Saat membuka pertandingan Liga Nagari, Selasa (24/12/19) Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan minta agar selama kegiatan berlangsung tidak ada persoalan yang mengganggu keamanan. “Saya minta kepada segenap pemain, pengurus dan juga penonton agar sama sama menjaga sportifitas. Dengan begitu pertandingan ini benar benar bakal menjadi hiburan, sekaligus mencari bakat pemain bola,” kata orang nomor wahid di Dharmasraya itu. (ms/rls/ald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *